18 September 2022

Polsek Sungai Rumbai Terjunkan Duapertiga Kekuatan Pengamanan Pilwana Serentak



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com| Untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Dharmasraya,  Sumatera Barat, Kapolres AKBP Nurhadiansyah, S.Ik memerintahkan seluruh Kapolsek se jajaran Polres Dharmasraya melakukan pengamanan dan monitoring setiap tahapan Pilwana.

Seperti kali ini pada tahapan pendaftaran calon yang dimulai dari tanggal 13-19 September 2022, Kapolsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya AKP Suyanto, SH telah bergerak bersama Panit Bimas, Panit Intelkam dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan di kantor wali nagari Sungai Rumbai, Rabu (14/9/2022).

Kapolsek juga memastikan untuk menindaklanjuti Instruksi Kapolres Dharmasraya dalam rangka menyukseskan Pilwana Serentak, Polsek Sungai Rumbai menerjunkan 2/3 kekuatan untuk pengamanan.
 
Sejalan dengan itu, kepada seluruh anggota terutama Bhabinkamtibmas kspolsek juga memerintahkan untuk melaksanakan pengamanan dan monitoring.

"Kita berharap nantinya seluruh tahapan Pilwana Serentak dapat berjalan aman, lancar dan kondusif," kata AKP Suyanto.

Dari hasil koordinasi Kapolsek Sungai Rumbai dengan Ketua Panitia Pemilihan Nagari (PPN) Nagari Sungai Rumbai Syamsu Nahar, yang didampingi oleh Ketua Bamus Sungai Rumbai Nasrul Jalal Datuk Bandaro bahwa untuk Nagari Sungai Rumbai informasinya baru ada dua calon wali nagari.

"Namun di hari pertama ini baru satu calon yang sudah mendaftar ke PPN, dan mudah-mudahan calon berikutnya segera bertambah. Apalagi tahapan pendaftaran ini masih ada beberapa hari ke depan, karena dimulai tanggal 13-19 September 2022," ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek, untuk Nagari Sungai Rumbai sendiri pemilih yang ada dalam DPT lebih kurang 3.683 jiwa, dan TPS-nya ada 9 TPS yang tersebar di Nagari Sungai Rumbai.

Sebelumnya, Kapolsek se jajaran Polres Dharmasraya melakukan pengamanan dan monitoring setiap tahapan Pilwana.

      
Sebelumnya, Kapolres AKBP Nurhadiansyah menegaskan dengan pengamanan dan monitoring oleh seluruh kapolsek beserta anggota maka harapannya seluruh tahapan Pilwana dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Dharmasraya tetap terjaga dan kondusif.

Selain itu, Kapolres Dharmasraya juga menghimbau kepada seluruh  masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya masing-masing.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR