22 Juli 2022

Tiga Warga Bertengkar Untuk Huni Rumah Tua, Bhabinkamtibmas Lakukan Problem Solving




PADANG, (GemaMedianet.com| Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman Bripka Hendri Yanto melaksanakan Problem Solving sekaitan rumah tua yang memicu pertengkaran di Kelurahan Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Senin (18/7/2022) siang.

Rumah tua itu awalnya dihuni oleh Gusneti, namun belakangan kemudian terjadi pertengkaran antara Gusneti dengan Gusrina dan Aidil Fitri.

Melihat perkembangan situasi, ketiganya kemudian diundang oleh Bhabinkamtibmas Bripka Hendri Yanto untuk dipertemukan di kantor Lurah Pasir.

"Ini agar terjalinnya silahturahmi yang baik sesama warga, dan tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan," tuturnya.

Dalam penyelesaian itu juga dihadiri Lurah Pasir Asrif dan staf, Babinsa, RT, Dubalang serta perangkat lurah.

Diketahui, mereka bertiga sama- sama berhak menghuni rumah tua tersebut. Oleh karena itu Gusrina dan Aidil Fitri pun ingin tinggal di rumah tua tersebut.

Kondisi itu kemudian menjadi pemicu pertengkaran, dan permasalahan ini telah pula diupayakan cara penyelesaiannya.

Setelah melaksanakan pertemuan, akhirnya ketiganya sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dengan melibatkan Ninik Mamak.

"Untuk penyelesaian ini diantaranya yakni dengan menunggu ninik mamak yang saat ini tengah berada di Jakarta,"  kata Bhabinkamtibmas Bripka Hendri Yanto.

Hingga berakhirnya pertemuan itu, situasi berjalan dengan aman dan terkendali.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan