23 Juli 2022

Kasat Binmas Polres Pariaman Cek Hewan Ternak Terkena PMK di Desa Sikucur




PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Kasat Binmas Polres Pariaman AKP Haryani Bahri SH melakukan peninjauan terkait ternak sapi masyarakat yang terjangkit penyakit mulut dan kuk9u (PMK) di Desa Sikucur Kecamatan Kampung Dalam, Kabupaten, Selasa (20/7/2022) sore.

Dalam peninjauan sekaligus pengecekan itu, Kasat Binmas didampingi anggota Binmas Polres dan Babinkamtibmas. 

Dia menyebut, peninjauan sekaligus pengecekan hewan ternak di Desa Sikucur hari ini untuk mencegah PMK menjangkiti hewan ternak lainnya dan menyebar di wilayah hukum Polres Pariaman. 

Oleh karena itu, dalam rangka pencegahan PMK, dia mengatakan bahwa sosialisasi terkait gejala PMK perlu terus dilakukan.

Disebutkannya lagi, wabah PMK ini disebabkan virus dan tidak menular kepada manusia. Untuk itu, dia menghimbau peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang sehingga virus yang menyebabkan PMK tidak makin menyebar.

Di kesempatan itu, Kasat Binmas juga memberikan penyuluhan kepada para peternak tentang obat-obatan alternatif untuk hewan ternaknya. 

"Saat ini kita juga tengah menunggu pelaksanaan vaksin periode 2 di wilayah Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman," tuturnya. 

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv