24 Juli 2022

Kapolres Pasaman AKBP Fahmi Reza Bakal Sediakan Listrik Gratis di Pedalaman





PASAMAN, (GemaMedianet.com| Daerah pedalaman Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) masih banyak yang belum diakses penerangan listrik seperti Kampung Batang Kundur, Sinuangon dan Silagabur, Kecamatan Dua Koto.

Menyikapi kondisi itu, Kapolres Pasaman AKBP Dr. Fahmi Reza, SH, S.Ik yang baru bertugas lima bulan di Kabupaten Pasaman pada Mei 2022 sudah perintahkan anggotanya Kapolsek Dua Koto Ipda Antoni Hasibuan, SH segera mendata daerah belum diakses PLN.

Kapolsek Dua Koto Ipda Antoni Hasibuan langsung melakukan pendataan dan koordinasi dengan tokoh masyarakat, pemuda, wali nagari, Camat Dua Koto.

Program listrik gratis ini sangat disambut baik dan sudah lama dinanti masyarakat Batang Kundur, Sinuangon dan Silagabur dengan total jumlah keluarga 208.

Ketiga daerah ini merupakan kampung pedalaman di Kabupaten Pasaman, sehingga untuk akses kesana hanya bisa dilalui oleh kenderaan roda dua, listrik susah dan jaringan seluler pun tidak tersedia.

"Kita sudah lakukan koordinasi langsung ke tiga kampung itu. Intinya mereka sangat bahagia mendengar kabar ini. Maunya segera direalisasikan," kata Kapolsek Antoni Hasibuan, kemarin.

Menanggapi itu, Wali Nagari Cubadak Barat, Yuni Yelfi mengapresiasi listrik gratis yang diusulkan Kapolres Pasaman kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) untuk disediakan di pedalaman yang benar-benar membutuhkan.

"Ini memang sangat dibutuhkan masyarakat, sudah sejak lama dinanti. Semoga setelah ini akan ada program lain seperti pembangunan jalan supata mempermudah akses masyarakat dan bisa meningkatkan prekonomian," kata Yuni Yelfi.

Bahkan disampaikan Yuni Yelfi, adanya PLTA di kampung tersebut hanya seperempat yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Setelah kami sosialisasi dengan Bapak Kapolsek. Banyak masyarakat datang ke kantor Wali Nagari mempertanyakan dan berharap segera program listrik gratis ini terealisasi," terang Wali Cubadak Barat ini.

Sementara itu Kapolres Pasaman AKBP Fahmi Reza yang juga Putra asal Pasaman ini dikonfirmasi mengatakan bahwa, listrik gratis ini akan disediakan karena menjadi salah satu kewajiban menyedikan hak fasilitas kepada masyarakat untuk keadilan sosial dan kamtibmas.

Seperti diketahui, program Indonesia terang merupakan salah satu program Presiden Joko Widodo untuk pemerataan pembangunan menuju Indonesia Maju.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR