19 Mei 2022

Tiga "Manusia Silver" Ditertibkan Satpol PP Padang



PADANG, (GemaMedianet.com) Dinilai meresahkan pengguna jalan, sebanyak tiga orang "Manusia Silver" Diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang dari Kawasan Olo Ladang, Kecamatan Padang Barat.

Ketiga orang dengan penampilan tubuh dilumuri pewarna berwarna silver itu selanjutnya dibawa ke Mako Satpol PP, Jalan Tan Malaka Padang. Di mako, cat silver yang menempel di badan ketiga bocah itu kemudian diminta untuk dibersihkan. 

Ketiga anak ini terjaring di salah satu perapatan lampu merah kawasan Olo Ladang, Kecamatan Padang Barat, mereka ditertibkan lantaran melakukan kegiatan meminta-minta ke pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut. Selain melanggar aturan, aksi mereka itu menimbulkan keresahan bagi masyarakat yang melewati lokasi tersebut.

Kasat Pol PP Padang, Mursalim mengatakan, dalam upaya menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat itu personel Satpol PP setiap waktu telah ditugaskan agar tetap melakukan pengawasan kepada hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban, terutama di jalan-jalan utama yang kerap dijadikan tempat beraktifitas, baik aktifitas pengamen, anjal, serta pedagang asongan.

"Personel kita telah ditugaskan agar tetap selalu mengawasi dan menjaga lokasi yang rawan terjadinya pelanggaran Perda. Alhasil, tiga orang manusia silver kita amankan di kawasan Olo Ladang," jelas Mursalim melalui telepon selulernya ketika dihubungi.

Dia juga mengatakan, proses selanjutnya akan dilakukan pemanggilan terhadap orangtua, sebagai pihak penjamin. Sehingga ketiga anak yang sepatutnya masih wajib bersekolah ini ke depan tidak lagi mengulangi perbuatannya. (at)

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan