12 Mei 2022

Cuti Lebaran Berakhir, Lalin Objek Wisata Manggrove Desa Apar Pariaman Kembali Lancar



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Polsek Sungai Geringging Aipda Novri Andri kembali melakukan giat pengamanan di Objek Wisata Manggrove yang ada di Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Selasa (10/5/2022).

Meski masih didatangi sejumlah pengunjung, namun kondisi Objek Wisata Manggrove kali ini tak seramai di masa libur lebaran sebelumnya. Begitu juga dengan arus lalu lintas (lalin) di lokasi, juga telah kembali berlangsung lancar.

Kondisi itu terjadi seiring dengan momen cuti bersama libur lebaran tahun 1443 Hijriah yang telah berakhir. Masyarakat telah kembali pada aktifitasnya masing-masing mulai dari perkantoran, dunia kerja dan bisnis sebagaimana sebelum momen libur Lebaran.

Kendati demikian pengamanan masih terus dilakukan guna memastikan situasi di tempat-tempat wisata tersebut tetap berlangsung dengan aman.

"Ya, kondisi objek wisata Manggrove hari ini tidak seperti sebelumnya. Sehingga hari ini situasi Kamtibmas yang kondusif tetap menjadi harapan bersama," katanya di sela-sela kegiatan pengamanan tersebut.

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Polsek Suger Intensifkan Pengamanan dan Prokes di Objek Wisata Manggrove

Begitu juga dengan arus lalin di lokasi, terpantau mengalami penurunan. Kondisi itu salah satunya dipengaruhi oleh momen libur Lebaran yang sudah usai, dan para pemudik juga sudah kembali ke daerahnya masing-masing.

"Pada hari ini arus lalu lintas di lokasi sangat landai. Volume kendaraan mengalami penurunan yang sangat signifikan," ujarnya 

Sementara untuk penerapan protokol kesehatan (prokes) di objek wisata masih tetap dilakukan dengan memberikan himbauan-himbauan kepada pengunjung yang ada.

Seperti diketahui, Desa Apar merupakan sebuah desa wisata yang berhasil masuk 50 besar pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2021. 

Untuk bisa sampai ke destinasi wisata berbasis alam, budaya, dan kearifan lokal ini, dari pusat ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Padang hanya berjarak sekitar 50 kilometer dengan jarak tempuh kurang dari 2 jam.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR