12 Mei 2022

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Giat Pengamanan di Objek Wisata Pantai Penyu



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Guna mencegah gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman melaksanakan pengamanan sejumlah obyek wisata pantai, Selasa (8/5/2022).

Untuk Obyek Wisata Pantai Penyu, yang merupakan bagian dari kawasan Konservasi Penyu ini, pengamanannya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Nagari Campago V Koto Kampung DalamB Bripka Feri Fernando.

Seperti diketahui, di dalam kawasan Konservasi Penyu ini terdapat beberapa fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung. Diantaranya terdapat ruang inkubasi peneluran penyu, hacthery, ruang karantina, pos jaga, ruang informasi, laboratorium, hingga taman yang dilengkapi gazebo-gazebo yang menghadap ke laut dengan pemandangan pulau-pulau kecil Kota Pariaman.

"Ya, kita hadir di sini adalah dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengunjung Pantai Penyu," kata Bripka Feri Fernando di sela-sela kegiatan pengamanan bersama personel gabungan dari Koramil dan Linmas. 

Dalam pengamanan tersebut, Bripka Feri Fernando tak lupa memberikan himbauan kepada para pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) mengingat Pandemi COVID-19 hingga saat ini belum berakhir.

”Kami terus menghimbau pengunjung wisata agar tetap mematuhi prokes dengan memakai masker, menjaga jarak serta mengikuti program vaksinasi baik dosis 1, 2 dan dosis 3 (booster),” tukasnya. 


Dengan mematuhi prokes, maka sesuai anjuran pemerintah hal itu berguna agar masyarakat terutama pengunjung terhindar dari penyebaran Virus COVID-19, tambahnya.

Terpisah, Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri menyebutkan, pengamanan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan personel Polsek di masa libur nasional. 

"Bersamaan dengan kebijakan pemerintah memperbolehkan mudik, maka kondisi itu disikapi dengan memperketat pengamanan sejumlah obyek wisata di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan penyebaran virus COVID-19 di obyek wisata," pungkasnya.

Pengamanan yang dilakukan sejak pagi hingga berakhirnya kegiatan tersebut, situasi kamtibmas di objek wisata yang terletak arah utara Kota Pariaman ini berjalan dengan aman dan terkendali. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR