17 Maret 2022

Susun RKPD Kota Padang 2023, Forum Perangkat Daerah Refleksikan Capaian Visi Misi Wali Kota

Bappeda Kota Padang selenggarakan Forum Perangkat Daerah



PADANG, (GemaMedianet.com) | Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Padang tahun anggara (TA) 2023.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Wali Kota Padang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi, di Premiere Hotel Grand Zury, Rabu (16/3/2022). 

Didi Aryadi menjelaskan, forum ini merupakan salah satu rangkaian dalam penyusunan dokumen RKPD dan dokumen rencana kerja (Renja) pembangunan tahunan perangkat daerah untuk periode tahun 2023.

"Forum perangkat daerah ini akan menjadi titik temu antara Renja OPD dengan rencana kerja hasil Musrenbang RKPD di kecamatan yang diperoleh dari usulan masyarakat untuk didialogkan bersama perangkat daerah terkait, yang bisa diakomodir masuk dalam Renja OPD 2023," jelasnya lagi.  

Lebih lanjut Asisten menjelaskan, tahun 2023 merupakan tahun ke empat dalam periode pembangunan jangka menengah Kota Padang. Oleh sebab itu pembangunan yang direncanakan di tahun tersebut haruslah merefleksikan pencapaian visi misi Wali Kota Padang.

"Untuk itu, melalui forum perangkat daerah ini diharapkan sinergi antar perangkat daerah akan lebih diperhatikan guna pencapaian sasaran kinerja Pemerintah Kota Padang, terutama dalam penuntasan target yang sudah ditetapkan dalam RPJMD Kota Padang tahun 2019-2024," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Padang Yenni Yuliza mengatakan, pelaksanaan forum perangkat daerah ini diharapkan agar setiap aspek dari rancangan awal Renja perangkat daerah tahun 2023 memperoleh masukan, saran penyempurnaan sehingga dokumen Renja perangkat daerah mampu mengakomodasi semua kebutuhan masyarakat.

"Peserta yang mengikuti forum perangkat daerah hari ini adalah seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Padang. Dalam pelaksanaan forum perangkat daerah ini, perangkat daerah yang merupakan pelaksana langsung dari pencapaian target misi RPJMD tahun 2019-2024 akan memaparkan rancangan awal Renja perangkat daerahnya untuk tahun 2023," sebutnya. (pkp)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR