20 Januari 2022

Lapas Padang Deklarasikan Janji Kinerja 2022



PADANG (GemaMedianet.com| Kukuhkan komitmen bersama, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang gelar Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022, Rabu (19/1/2022). 

Tidak hanya Lapas Kelas IIA Padang, pada kesempatan yang sama, delapan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi lain juga mendeklarasikan Janji Kinerja. Diantaranya Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang, Balai Pemasyarakatan Kelas I Padang, Lapas Kelas IIB Pariaman, Lapas Perempuan Kelas IIB Padang, Rutan Kelas IIB Padang, Rutan Kelas IIB Painan dan Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Padang. 

Bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Padang, tampak hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat R.Andika Dwi Prasetya didampingi oleh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat dan Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Wilayah I Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat beserta jajaran. 

Dijelaskan Kalapas Padang Era Wiharto bahwa Deklarasi Kinerja dilaksanakan guna mengukuhkan komitmen seluruh pegawai untuk bekerja sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan dan penandantangi perjanjian kinerja sebagai alat kendali kinerja berjenjang untuk memastikan seluruh sasaran dan target tercapai dengan baik dan berkualitas. 

Lebih lanjut Kalapas menuturkan, dalam rangka merawat kinerja seluruh jajaran Kemenkumham dalam bingkai integritas melalui implementasi enam area perubahan reformasi birokrasi pada UPT penting dilakukan Pencanangan Zona Integritas.

"Tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Melalui deklarasi janji kinerja ini, seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Padang bertekad dan komit untuk menjadi insan pengayoman yang lebih baik lagi, berkinerja tepat sasaran dalam bingkai integritas sehingga mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat," tegas Era. 

Senada dengan hal ini, dalam sambutannya, Kakanwil R. Andika Dwi Prasetya juga menghimbau seluruh jajaran untuk menjaga integritas di dalam diri masing-masing. 

"Kalau bukan kita yang menjaga marwah organisasi melalui kinerja yang berintegritas tinggi, siapa lagi? Oleh karena itu, mari bersama kita tingkatkan kinerja yang lebih PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) dan Berakhlak dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural," himbau Kakanwil R. Andika. 

Dia juga menuntut seluruh jajaran untuk tidak berhenti melakukan inovasi dan perubahan ke arah yang lebih baik. 

"Dari yang tidak ada menjadi ada, yang sudah ada menjadi lebih baik, yang sudah baik menjadi lebih baik hingga menjadi hal yang memuaskan kita semua. Jadi jangan berhenti untuk terus berinovasi dan melakukan perubahan menjadi lebih baik" ujar R Andika.

Pembacaan Janji Kinerja dipimpin oleh Kepala Bapas Kelas I Padang Karto Rahardjo dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja Tahun 2022 dan pemasangan Badge Satuan Tugas WBK/WBBM oleh Kakanwil R.Andika kepada para Kepala UPT. (Rel/Ism)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR