04 Januari 2022

Bersama Wujudkan Herd Immunity di Pulau Terluar Sumatera Barat



MENTAWAI, (GemaMedianet.comPercepatan capaian vaksinasi tak bisa terlepas dari persoalan data. Begitu pentingnya data tersebut, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet bersama Kepala Dinas Kominfo Heri Robertus, S.Kom, M.Kom meninjau Posko Penginputan Data yang dipusatkan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jum'at (31/12/2021) malam.

Kedatangan Bupati Yudas Sabaggalet itu juga sekaligus  memberikan dukungan untuk maksimalnya pencapaian penginputan data vaksinasi di wilayah kabupaten pulau terluar Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Dalam peninjauan posko penginputan data itu, Bupati Yudas Sabaggalet juga disertai unsur Forkopimda, Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu'at, SH, MM, Wakapolres Kompol Syaiful, Kasdim Mayor Husnil Nasution dan Kasatpol PP Drs. Pudjo Rahardjo.

"Terima kasih atas perhatiannya bapak bupati dan bapak/ibu Forkopimda, ini menjadi penyemangat bagi kami dalam memaksimalkan penginputan data," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar, S.KM, S.IP, M.IP, M.Km saat menyambut kedatangan bupati beserta Forkopimda.

Dijelaskan, Jum'at malam ini tanggal 31 Desember 2021 pukul 23.59 WIB capaian vaksinasi di Aplikasi P Care masih tercatat Vaksin Pertama 69,34 persen, sedangkan data manual pertanggal 30 Desember 2021 vaksin pertama 72,46 persen.

"Penginputan data vaksinasi memang sedikit terkendala, karena fasilitas jaringan internet kurang maksimal. Meski demikian petugas masih terus berupaya, dan harapannya capaian vaksinasi Kabupaten Kepulauan Mentawai besok sudah melebihi 70 persen," tukasnya.

Lahmuddin Siregar juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, TNI-Polri yang sudah bekerja keras untuk kesuksesan pelaksanaan vaksinasi guna mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) di Bumi Sikerei.

Seperti di malam pergantian tahun 2021, secara bersama-sama untuk mencapai target penginputan yang telah ditetapkan minimal 70 persen.

"Alhamdulillah, kondisinya menunjukkan hasil yang lebih baik walau masih menunggu update aplikasi data vaksin," ujar Lahmuddin Siregar.

Di kesempatan itu, Lahmuddin Siregar mengucapkan selamat memasuki Tahun 2022, semoga kedepan lebih baik dari sekarang. Salam Sehat, sambungnya. (mz) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv