05 November 2021

Pertandingan Sepakbola U11 Piala Wali Kota Padang 2021 Resmi Dibuka




PADANG, (GemaMedianet.com| Hari ini sebanyak 11 tim  mengikuti pembukaan pertandingan sepakbola memperebutkan Piala Wali Kota Padang Tahun 2021 di Lapangan RTH Imam Bonjol Padang, Jum'at (5/11/2021) sore.

Pertandingan yang berlangsung hingga besok (6/11), menurunkan tim berasal dari 11 kecamatan dengan pemain berusia 11 tahun (U11) ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Padang diwakili Asisten I Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Padang Setko Edi Hasmy bersama dengan Forkopimda.

Wali Kota Padang di kesempatan itu menyebutkan, sepakbola sebagai olahraga yang banyak disukai oleh masyarakat luas, maka banyak pula nilai-nilai positif yang terkandung di dalamnya.

"Dari mulai meningkatkan silaturahmi, mencegah konflik, mengatasi persoalan sosial seperti Narkoba  dan kenakalan remaja, meningkatkan perekonomian masyarakat hingga menumbuhkan jiwa sportifitas siap menang siap kalah," ujarnya.

Oleh karena itu dengan terselenggaranya Iven Sepakbola U11 di masa pandemi ini, wali kota mengapresiasi Askot PSSI Padang dan pihak lainnya yang ikut mendukung terselenggaranya Pertandingan Sepakbola U11 Piala Wali Kota Padang Tahun 2021 yang diinisiasi Dispora Padang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mursalim dalam laporannya menyampaikan, pertandingan sepakbola piala Walikota Padang merupakan program rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang

Jika sebelumnya dilaksanakan pertandingan sepakbola antar tim se Indonesia, maka di masa pandemi menjadi pertandingan sepakbola antar kelurahan se Kota Padang.

"Artinya yang terbaik dari masing-masing kelurahan mewakili kecamatannya tampil dalam Iven Piala Wali Kota Padang Tahun 2021 ini," ujar Mursalim.

Dia mengatakan, tujuannya tidak lain guna membangkitkan kembali semangat berolahraga di tengah masyarakat. Pandemi selama dua tahun masyarakat mengalami banyak pembatasan hingga sangat berdampak pada berbagai aktifitas di berbagai sektor, termasuk olahraga.

Dengan penurunan level PPKM di Kota Padang, maka momen ini dimanfaatkan untuk penyelenggaraan pertandingan sepakbola U11. Harapannya agar ekonomi masyarakat bangkit lagi dan semangat berolahraga di tengah masyarakat terus berkembang.

"Terutama ke depannya akan melahirkan bibit-bibit pesepakbola yang handal dari Kota Padang lewat pembinaan yang telah rutin dilakukan," tukasnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani dalam sambutannya diwakili Ketua Komisi IV Azwar Siry menyambut baik terselenggaranya pertandingan sepakbola U11 yang memperebutkan Piala Wali Kota Padang Tahun 2021. 

"DPRD Kota Padang sangat apresiasi terselenggaranya pertandingan sepakbola terutama terlaksana di masa pandemi yang hingga kini belum juga berakhir. Apresiasi yang sama juga kami berikan kepada Askot PSSI Kota Padang yang membawa gairah terhadap persepakbolaan di Kota Padang," ujarnya. 

Hadir dalam pembukaan tersebut unsur Forkompimda, Ketua Askot PSSI Padang Mastilizal Aye, Ketua KONI Padang Yusra, Camat beserta Lurah se-Kota Padang, 165 pemain dan tim pelatih beserta official, serta undangan lainnya.

Pembukaan itu juga ditandai dengan tendangan bola pertama oleh wali kota, dan kegiatan kemudian berlanjut dengan pertandingan perdana dua tim, yakni Padang Timur vs Pauh dan Lubeg vs Luki. (mz)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman


HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER




Artikel


INFO GEMPA


BUMD








IKLAN

IKLAN

Adv

KARIR