14 Oktober 2021

Kapolres Padang Panjang dan Personel Terima Penghargaan Dari Kornas TRCPPA



PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com| Kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur memang kerap menjadi momok yang sangat menakutkan bagi kaum orangtua, selain akan merusak jiwa (psikologi) sang anak juga menjadi beban mental bagi orangtua.

Dalam menangani kasus seperti ini sangat dibutuhkan kesabaran dan kejelian "sang penyidik" (Polri) dalam melakukan penanganan perkara tersebut. Selain itu, juga dibutuhkan ketangkasan bagaimana cara kasus tersebut bisa tuntas dengan tidak memakan waktu yang lama.

Berkat kerjasama dan kolaborasi yang baik antara Bhabin Kamtibmas dalam memberikan himbauan positif kepada masyarakat dengan Sat Reskrim (Unit PPA) atas respon cepat menerima laporan masyarakat atas pelecehan anak di bawah umur, sehingga perkara kekerasan dapat ditangani dengan cepat dan benar oleh Polri seperti yang ditangani oleh Polres Padang Panjang.

Reaksi cepat serta penanganan kasus terhadap perempuan dan anak yang terjadi dengan cepat oleh Polres Padang Panjang itu kini mendapatkan piagam penghargaan dari KORNAS TRCPPA (Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak).

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung Oleh Kornas TRCCPPA Jeny Claudia Lumowa yang didampingi Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono, SH, S.I.K, MH saat Apel di Mapolres Padang Panjang, Rabu (13/10/2021).

Di kesempatan itu Kornas TRCPPA yang akrab disapa "Bunda Naomi" Ini menjelaskan, bahwa pihaknya (TRCPPA) tidak akan main-main dalam perkara yang melibatkan perempuan dan anak, dan TRCPPA akan selalu melakukan pemantauan atas  perkembangan kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan yang terjadi di seluruh Indonesia, serta bagaimana cepat tanggapnya sebuah Polres dalam menangani dan melakukan penyidikan perkara tersebut. 

"Untuk itu kami juga akan memberikan Reward (penghargaan) kepada Polres yang cepat tanggap dalam melakukan penyidikan atas kasus yang menyangkut perlindungan perempuan dan anak," katanya.

Kedatangan "Bunda Naomi" didampingi oleh Sekretaris Umum TRCPPA Agus Slamet beserta dua orang tim ke Sumatera Barat. Selain Padang Panjang TRCPPA juga memberikan penghargaan kepada tiga Polres lainnya seperti Polres Agam, Bukittinggi dan Payakumbuh.

Penyerahan piagam tersebut diterima oleh 12 orang personel Polres Padang Panjang, diantaranya AKBP Novianto Taryono, SH, S.I.K, MH (Kapolres Padang Panjang), AKP Syaiful Zubir, SH, MH (Kasat reskrim) Ipda Repaldi, SH (KBO Reskrim) Aipda Delviandri, SH (Sat Reskrim), Bripka Remon Tanjung (Bhabinkamtibmas Nagari Batipuah Ateh), Bripka AP Simanungkalit (Reskrim), Bripka Tumpal Bonar Sinaga (Reskrim), Bripka RW Manik, SH (Reskrim), Bripka Silviana Fitrisia, SH (Reskrim), Brigadir Darmawan Ilham, SH, MH (Reskrim), Briptu E. C. Mendrofa, SH (Reskrim) dan Briptu Rury Tri Sandi (Reskrim).

Dalam keteranggannya, Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto menjelaskan, ini adalah sebuah apresiasi yang besar dari Komnas TRC PPA terhadap Polres Padang Panjang, karena ternyata apa yang dikerjakan di sini dapat terlihat oleh pusat.

Kemudian, tentunya penghargaan ini juga akan memotifasi anggota yang lain untuk bisa lebih kompetitif dalam bekerja, dan tidak semata-mata hanya mencari pekerjaan. 

"Karenanya penghargaan ini adalah stimulan untuk menumbuh kembangkan jiwa kompetitif diantara anggota di dalam produktifitas bekerja," tutup Novianto. (r)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan