09 March 2021

Bupati Benny Utama Ingin Dua Koto Dikeroyok Program dan Kegiatan Dari Berbagai Sektor


PASAMAN (GemaMedianet.com 
Efektifkan rumusan usulan program dan kegiatan untuk kepentingan masyarakat yang bisa memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi di masyarakat yang disesuaikan dengan kondisi real wilayah.

Hal ini disampaikan Bupati Pasaman, H. Benny Utama saat pembukaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Dua Koto, dan bersilahturahmi dengan masyarakat setempat, Selasa (9/3/2021).

Benny Utama melanjutkan, karena potensi pengembangan dan pembangunan yang cukup banyak di daerah Dua Koto, ia sendiri ingin pimpin dan kendalikan langsung pembangunan di Kecamatan Dua Koto melalui sistim keroyokan program dan kegiatan dari berbagai sektor, yang disambut tepuk tangan semua peserta yang hadir.

Bupati menyebutkan, rumusan usulan sebaiknya seiring dan sejalan dengan visi dan misi serta program prioritas pembangunan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman.

Tak lupa bupati mengucapkan terima kasih atas sambutan meriah yang disuguhi dengan budaya kesenian Tari Pasambahan oleh putra-putri dari Sanggar Kesenian Cubadak Gadang Duo Koto dalam kunjungan kerja dan kegiatan silahturahmi dengan masyarakat.
  
Turut hadir mendampingi Bupati Benny Utama diacara, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Ketua TP-PKK Kabupaten Pasaman Ny. Susi Benny Utama, Ketua GOW Kabupaten Pasaman Ny. Deni Sabar AS, Staf Ahli, Para Asisten, Kepala SKPD dan beberapa Pejabat Pemkab Pasaman.

Hadir menyambut rombongan bupati, Camat, Anggota Forkopimca, Walinagari, Bamus, Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Dapil 2 Fraksi Partai Nasdem Yusrizal, Tokoh masyarakat, agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat.

Camat Dua Koto, Mayonis, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih atas kedatangan Bupati Benny Utama dan Wakil Bupati Sabar AS yang bisa hadir secara bersama pada Musrenbang Kecamatan Dua Koto, sekaligus bersilahturahmi dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Mayonis juga paparkan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan pada Kecamatan Dua Koto, dan usulan program dan kegiatan untuk rencana kerja Tahun 2022.

Sementara itu, Yusrizal Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Dapil 2 Fraksi Partai Nasdem sampaikan pokok pikiran tentang pengembangan pertanian di daerah Dua Koto untuk dijadikan sentra sayur, seperti komoditi kentang.

Ia juga katakan, bahwa musrenbang ini adalah suatu acara yang penting sebagai tahapan dalam penyusunan usulan program dan kegiatan untuk tahun 2022.

“Mari kita merubah cara berpikir kita semua untuk membangun Kecamatan Dua Koto, karena Dua Koto mempunyai potensi yang sangat besar, baik SDM maupun SDA,” sebutnya.

Di waktu yang sama, Kepala Bappeda Choiruddin Batubara, SE, MM memaparkan apa yang menjadi tugas semua perserta yang bermusyawarah pada acara musrenbang.

“Musrenbang yang dilaksanakan kali ini adalah forum pembahasan hasil daftar usulan nagari lingkup kecamatan yang telah dihimpun dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD),” ujar Choiruddin.

“Kegiatan bermusyawarah saat ini adalah melakukan penajaman, penyelelarasan dan klarifikasi sehingga tercapai kesepakatan terhadap rencana kerja pembangunan daerah tahun 2022 yang disesuaikan dengan visi dan misi pemerintah daerah,” jelasnya. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR