02 March 2021

Aji Penyandang Cacat Sejak Lahir Terima Bantuan Kursi Roda Dari Anggota DPRD Aprial


PASAMAN (GemaMedianet.com)  Putra Ahmad Fajri panggilan Aji (9 tahun) penyandang cacat/disabilitas sejak lahir yang berasal dari Dusun Kalumpang, Jorong Ampang Gadang, Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman menerima bantuan kursi roda dari seorang anggota DPRD Pasaman, Aprial.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung anggota dewan dari Dapil 2 ini kepada penerima bantuan yang didampingi oleh kedua orangtuanya, Dedi pekerjaan petani dan Neni di rumah yang sederhana. Kedua orangtua Aji menerima dengan suka cita dan penuh haru, Senin (1/3/2020) kemarin.

Menurut Aprial, Anggota DPRD Pasaman dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sejak lama dirinya telah mendapat informasi terkait kondisi kesehatan Putra Ahmad Fajri tersebut. Dirinya prihatin melihat kondisi Aji, penyandang disabilitas sejak lahir. Oleh karena itu dirinya tergerak memberikan bantuan kursi roda, agar dapat membantu meringankan penderitaannya.

”Mereka adalah saudara kita, namun kondisinya sangat menyedihkan. Mengingat inilah, sangat patut kita berikan bantuan. Selain mereka juga berasal dari keluarga yang kurang mampu,” ungkap Aprial.

Kondisi kesehatan masyarakat di sejumlah daerah di Kabupaten Pasaman, harus mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah. Khususnya Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, untuk memperhatikan kaum disabilitas atau penyandang cacat. Sehingga mereka juga dapat merasakan hidup seperti masyarakat normal lainnya. Baik berupa bantuan usaha maupun dapat mengenyam pendidikan seperti masyarakat lainnya.

“Masih banyak penyandang cacat yang membutuhkan kursi roda dan bantuan lainnya. Tetapi sejauh ini kami baru dapat membantu satu unit. Ke depan kita upayakan bantuan dari provinsi yang bekerja sama dengan dinas sosial,” terang Aprial yang juga merupakan Ketua Pemuda Jorong Ampang Gadang.

Penyerahan kursi roda kepada penyandang cacat ini diterima dengan rasa haru, terlihat di wajah keluarga penerima bantuan saat anaknya duduk di atas kursi roda bantuan yang disalurkan langsung oleh anggota DPRD Pasaman. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

Iklan

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

50

50

pdam

pdam

Terkini

108

108

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

HISTORIA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR