07 Maret 2021

225 Personil Secata B Padang Panjang Divaksinasi


PADANGPANJANG
 
(GemaMedianet.com
Sebanyak 225 personil Sekolah Calon Tamtama B (Secata B) Kota Padang Panjang, divaksinasi COVID-19 oleh Vaksinator Puskesmas Koto Katik, di Aula Asrama Secata B, Jumat (5/3/2021). 

Komandan Secata B, Letkol. Inf. Aidil Amin, SIP mengatakan, pemberian vaksin ditujukan bagi seluruh prajurit TNI dan ASN di lingkungan Secata B agar kekebalan tubuh meningkat, sehingga bisa terhindar dari penyebaran COVID-19.

Aidil menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar dapat mendukung dan menyukseskan program vaksinasi COVID-19 yang dilakukan pemerintah saat ini. 

“Karena vaksinasi merupakan upaya untuk dapat segera bangkit dari berbagai dampak yang telah ditimbulkan adanya pandemi COVID-19,” ulasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Drs. H. Nuryanuwar, Apt. M.Kes, MMR menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi personil Secata B hari ini, dari 429 sasaran yang akan divaksin, hanya 225 bisa menerima. Hal ini disebabkan beberapa personil itu baru saja menerima vaksinasi hepatitis B.

“Selebihnya, ditunda sampai 14 Maret mendatang. Karena mereka baru saja mendapat Vaksinasi Hepatitis B pada 6 Februari lalu. Sesuai SOP, vaksin COVID-19 harus berjarak satu bulan dari setelah mendapat vaksin yang lain. Jadi, kita undur dulu,” jelasnya. 

Kendati demikian ia meyakini, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua bagi petugas publik di Kota Padang Panjang bisa mencapai target yang telah ditentukan. (kominfo/rifki)

1 comments:

  1. Nissan-Mitsubishi Rancang Mobil Listrik Harga Rp 200 Jutaan
    Beberapa harga mobil listrik memang relatif mahal. Namun, tak perlu khawatir, Nissan dan Mitsubishi dilaporkan berencana meluncurkan mobil listrik di tahun 2021. Melansir melalui Nikkei, mobil listrik ini nanti berukuran kecil seperti kei car. Mobil tersebut akan dijual dengan harga...Baca Selengkapnya

    BalasHapus

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan