10 December 2020

Benny Utama - Sabar AS Menangi Pilkada Pasaman, Perolehan Suara Sementara Capai 82 Persen


PASAMAN, 
(GemaMedianet.com
)  Hasil sementara dari hitung cepat yang dilakukan oleh Tim Pemenangan Benny Utama-Sabar AS di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Pasaman hingga, Kamis (10/12/2020) dinihari tadi, pasangan calon Benny Utama-Sabar AS berhasil menang telak dengan perolehan suara 82 persen. 

"Pasangan H.  Benny Utama terpilih dan atau disetujui sebagai Bupati-Wakil Bupati Pasaman lima tahun ke depan hasil Pilkada 9 Desember 2020 kemarin. Untuk data sementara, perolehan suara dukungan untuk pasangan H. Benny Utama berada pada 82 persen," ujar Ketua Tim pemenangan Benny Utama-Sabar AS melalui Sekretarisnya Syahrizal Yusuf di Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Pasaman, sekira pukul 01.15 WIB, Kamis (10/12) dinihari tadi.

Syahrizal Yusuf menjelaskan hasil sementara hitung cepat yang dilakukan oleh Tim Pemengan pasangan Benny Utama - Sabar AS yang merupakan calon tunggal dalam Pilkada 2020 ini berhasil memperoleh kemenangan dengan raihan suara sebanyak 90.286 atau 82 persen.

Sementara, kolom kosong (Kokos) sebanyak 17.014 suara (15 persen) dan suara tidak sah 2.902 (3 persen).

"Data ini sifatnya baru sementara, dan masih ada data yang belum masuk sekitar seratus TPS lagi," terangnya.

Katanya, jumlah DPT (daftar pemilih tetap) Pilkada serentak 2020 di Pasaman sebanyak 190.783 pemilih.

"Tingkat kehadiran dalam Pilkada kemarin sekitar 58 persen. Target itu tidak mencapai 75 persen," ucap Ris Guru.

Calon Bupati Pasaman, H. Benny Utama kepada awak media di sela-sela kegiatan penfhitungan suara di Sekretariat DPD Partai Golkar, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Pasaman yang telah menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkada 2020 ini.

Kata Benny Utama, kemenangan kita dalam Pilkada 2020 ini merupakan kemenangan bersama masyarakat Pasaman.

"Kepada seluruh Tim Pemenangan, partai pendukung, dan seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman, kami mengucapkan terima kasih atas perjuangannya hingga meraih kemenangan di Pilkada tahun ini. Kemenangan ini adalah kemenangan bersama dan tujuan kita untuk mewujudkan masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat," ujar Benny Utama.

Disamping itu kata Benny Utama, pihaknya juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh penyelenggara pemilu baik dari pigak KPU, dan Bawaslu yang telah mengawal dan mensukseskan pilkada di daerah ini.

"Begitu juga terhadap pihak keamanan, baik dari jajaran Polri, TNI, Satpol PP,  Linmas dan lainnya. Terimakasih, telah mengamankan jalannya Pilkada serentak 2020 di Pasaman, mulai dari awal hingga pemilihan kemarin, " tandasnya.

Diakhir pembicaraannya,  Benny Utama juga mengajak seluruh eleman masyarakat untuk kembali bersama-sama membangun Kabupaten Pasaman setelah momentum Pilkada berakhir.

Sementara itu berdasarkan versi hasil penghitungan yang dilakukan KPU Pasaman, Kamis (10/12/2020) hingga pukul 06.24 WIB tadi, pasangan H.  Benny Utama - Sabar AS memperoleh suara 87,2 parsen, sedangkan kotak kosong 12,8 persen. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR