26 Oktober 2020

Danlantamal II Irup Sertijab Dansatrol dan Danlanal Bengkulu


PADANG, (GemaMedianet.com) — Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso menjadi Inspektur Upaca (Irup) pada serah terima dua jabatan strategis di lingkungan Lantamal II.

Pertama, jabatan Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal II, dari Kolonel Laut (P) Cahya Indra Susilo, ST, MM kepada Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi, SE, dan kedua, jabatan Danlanal Bengkulu dari Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rosi Kepada Letkol Laut (P) Yudi Ardian.

Kolonel Laut (P) Cahya Indra Susilo akan bergeser ke Staf ahli (Sahli) C, Strategi Operasi (Straops) Pangkoarmada 1, dan Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi yang sebelumnya berdinas di Staf Ahli (Sahli) Teknik dan Logistik (Teklog) pok E, Pangkoarmada II, dan  Letkol Laut (P) Yustus ke Paban Analev Sintel Guskamla Koarmada I, serta Letkol Laut (P) Yudi Ardian sebelumnya menjabat sebagai Paban Kersin Paban IV Hublu Sintel TNI AL.

Serah terima dua jabatan strategis itu di lingkungan Lantamal II Padang itu mengambil tempat di Loby Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Senin (26/10/2020).

Dalam sambutannya Danlantamal menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan TNI AL akan selalu terjadi. Personil yang terpilih, akan mendapat kesempatan untuk melanjutkan roda organisasi.

"Serah terima jabatan ini, salah satu bentuk untuk memunculkan ide-ide baru yang kreatif, sehingga organisasi menjadi lebih hidup," ujarnya.

Serah terima jabatan pada suatu organisasi, selaras dengan prioritas Kasal pada poin pertama, yaitu Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul.

Serah terima jabatan itu turut dihadiri Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, Pejabat Utama, Kasatker, dan Danyonmarhanlan II.

Usai acara Sertijab, Danlantamal selanjutnya memberikan ucapan selamat kepada pejabat lama dan baru diikuti para pejabat lainnya.

Di tempat terpisah dengan waktu yang bersamaan, dilakukan serah terima jabatan Ketua Jalasenastri Cabang VI dari Ibu Cahya Indra Susilo kepada Ibu Yadi Mulyadi, dan Ketua Jalasenastri Cabang IV dari Ibu Yustus Nasarius Rosi kepada Ibu Yudi Ardian di depan Ketua Kordinator Cabang II Daerah Jalasenastri Armada (DJA) 1 yang disaksikan Wakil Ketua Korcab II DJA I, serta para pengurus.

Pada acara Sertijab ini, tetap mengacu kepada protokol COVID-19 dengan menggunakan masker dan menjaga jarak antar para pejabat yang hadir.

#Editor : Uki Ratlon l Dispen Lantamal II

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan