19 September 2020

Lahirkan Pemimpin Berintegritas, Visioner, Adil dan Amanah, Ketua DPD LPM Padang Dt. Irwan Basir Apresiasi Pilka IKW RI


PADANG, (GemaMedianet.com— Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM memberikan apresiasi terhadap rangkaian pesta demokrasi yang tengah dihelat Ikatan Kekeluargaan Wartawan (IKW) RI Sumatera Barat (Sumbar) dalam rangka mencari pemimpin baru periode 2020-2022.

Menariknya, rangkaian pemilihan Ketua (Pilka) IKW RI Sumbar periode kali ini dilakukan layaknya pemilihan kepala daerah (Pilkada). Tentu hal ini bertujuan untuk mendapatkan pemimpin yang berintegritas, visioner, adil dan amanah.
Tentu proses demokrasi yang dilakukan oleh IKW RI Sumbar adalah lahirnya pemimpin atau ketua yang berintegritas, bisa membuat satu kesatuan apapun kondisinya selalu kompak.

"Sebagai orang yang berada pada level atas harapannya tentu bisa memanajemen, merangkul dan bisa bertanggung jawab terhadap organisasi," ungkap Datuk Irwan Basir via telepon selulernya ketika dimintai tanggapannya, Rabu (16/9/2020) malam.

Dengan demikian, di bawah kepemimpinan yang berintegritas, visioner, adil dan amanah akan tercipta satu dalam kebersamaan, mengutamakan keadilan sosial dan mementingkan kepentingan anggota daripada kepentingan pribadi ataupun kelompok.

"Artinya membawa kemajuan dan meningkatkan marwah organisasi baik secara internal maupun eksternal," ujar Datuk Irwan Basir yang sempat viral dengan pergerakan sosialnya di masa awal merebaknya Pandemi Covid-19.

Menurutnya lagi, mereka yang maju dalam pemilihan Ketua IKW-RI periode 2020-2022 adalah mereka yang memiliki wawasan dan kemampuan dalam mengatasi segala persoalan sesuai dengan visi misi yang mereka usung.


"Tentu, nantinya yang menjadi juru kunci untuk terpilihnya ketua IKW RI Sumbar yang baru, adalah kembali lagi pada anggota IKW-RI. Harapannya dari berbagai proses demokrasi yang telah diterapkan oleh formatur dari mulai penjaringan calon hingga penyampaian visi misi nanti anggota IKW-RI akan menentukan pemimpin yang tepat dan mengakar dengan berbagai pertimbangan serta hati dan nurani," ungkap Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Kuranji Pauh IX Kuranji.

Dengan demikian, visi dan misi adalah salah satu penentu layak tidaknya pemimpin yang akan dipilih oleh anggota IKW-RI.

"Dengan visi dan misi serta Leadership yang dimiliki calon pemimpin, maka anggota berharapan pemimpin ke depan adalah pemimpin yang bisa mengatur ritme dan tidak mementingkan kelompok, bisa memajukan organisasi dan tak kalah penting memperkuat rasa sosial yang tinggi, baik kepada anggotanya maupun masyarakat  lain profesi," beber pemilik Fishing Padang Club ini.

Terakhir, tentu tujuan akhirnya untuk menuntun serta memberikan reputasi pemikiran dalam kegiatan dan aktifitas IKW-RI dengan tetap mempedomani anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD ART) itu sendiri.

"Jika ada suatu persoalan, maka pemimpin itu bisa mencarikan solusi dan mengembangkan inovasi sesuai regulasi berlaku untuk kepentingan seluruh anggota," tukas Datuk IB lagi.

Semoga proses demokrasi Pilka IKW ini menjadikan momentum yang terbaik, dan bisa menjadi pilot project bagi organisasi media yang ada.

"Demokrasi itu merupakan milik bersama walaupun dalam pelaksanaannya berbeda pendapat dan pilihan. Namun, tetap satu kesatuan dalam bingkai kekeluargaan," pesan Datuk IB. (UK1/hr1)

0 komentar:

Post a Comment

Prakiraan Cuaca

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER