22 Mei 2020

Jelang Lebaran, Posko Relawan Covid-19 Nagari Duo Koto Perketat Pengawasan


AGAM, (GemaMedianet.com Guna meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19), Tim Relawan Covid-19 Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam memperketat pengawasan terhadap pendatang atau pelaku perjalanan yang masuk yang ke wilayah itu.

Walinagari Duo Koto Joni Safri mengatakan, pengetatan pengawasan itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 terhadap tamu atau pelaku perjalanan yang masuk ke Nagari Duo Koto. Untuk itu pihaknya meminta kepada petugas posko memperketat pengawasan terhadap perantau yang berdatangan.

"Apalagi saat ini sudah mendekati hari raya Idul Fitri 1441 H, tentu tamu dari luar banyak yang berdatangan. Untuk itu kita harus siaga mengawasi para pendatang dengan melakukan pendataan, pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan dan menanyakan riwayat perjalanannya. Selain itu mereka diminta untuk mengisolasi diri di rumah masing-masing selama 14 hari," katanya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan arahan kepada petugas posko untuk mengawasi keluar masuknya masyarakat dari luar Nagari Duo Koto dan memberikan himbauan kepada warga dan pendatang untuk menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus Corona.

Meski begitu, ia tetap menghimbau masyarakat untuk mematuhi dan menjalankan anjuran pemerintah seperti mengenakan masker, tidak berkerumun, tidak keluar rumah apabila tidak penting, menerapkan social-physical distancing, dan rajin mencuci tangan. (Bryan)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan