12 May 2020

Jaring Aspirasi Masyarakat di Masa Reses II 2020, Anggota DPRD Zalmadi Ikuti Protokoler Kesehatan Covid-19


PADANG, (GemaMedianet.com— Anggota DPRD Kota Padang, Zalmadi Malin Basa, S. Hum tetap melaksanakan Reses guna menyerap aspirasi masyarakat di tengah Pandemi Wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

Berbeda dengan Reses sebelumnya, kali ini anggota DPRD asal daerah pemilihan (Dapil) II Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Pauh ini tidak mengumpulkan masyarakat dalam jumlah banyak, sejalan dengan anjuran pemerintah mengikuti protokoler kesehatan penanganan Covid-19.

Metode dalam pelaksanaan menjaring aspirasi masyarakat sebagai bagian dari kewajiban Anggota DPRD kali ini dilakukan dengan tetap memperhatikan pembatasan fisik. Yakni masyarakat hanya diwakili beberapa orang perangkat RT/RW 12 dan RW 03.

"Ya, sejalan dengan jadual masa reses anggota DPRD Kota Padang yang dimulai 6-11 Mei, maka hari ini berlanjut dengan menjaring aspirasi masyarakat di RW 12 Rimbo Tarok Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji," terang Zalmadi mengawali kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Pertemuan Rimbo Tarok selepas Ashar, Senin (11/5/2020).

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Lurah Gunung Sarik diwakili Armita itu, Zalmadi menyebutkan, upaya dalam menjaring aspirasi masyarakat di masa reses kedua tahun 2020 ini dilakukan dalam suasana berbeda dari masa reses sebelumnya. Yakni berlangsung di tengah pandemi Covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Jika sebelumnya dilakukan dengan mengajak masyarakat beserta perangkat RT/RW, LPM dan pihak terkait di kelurahan, kecamatan dan dinas, maka kali ini sejalan dengan kegiatan di masa pandemi Covid-19 hanya diwakili beberapa perangkat saja. Namun tidak menghilangkan makna dalam menjaring aspirasi masyarakat," jelas Zalmadi.

Apa yang menjadi aspirasi masyarakat hari ini, menurut Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang ini, tetap dicatat dan sebagai wakil rakyat berkewajiban penuh untuk memperjuangkannya di Gedung Bundar Sawahan.

"Aspirasi dicatat oleh staf Sekretariat DPRD Kota Padang yang hadir hari ini, baik itu mengenai penerangan jalan umum, irigasi maupun jalan," tukasnya.

Meski demikian, sebut Zalmadi, jika apa yang menjadi aspirasi masyarakat hari belum terangkum secara maksimal, sebagai penyambung lidah masyarakat tetap membuka kesempatan seluas-luasnya dalam bentuk catatan-catatan tertulis.

"Silahkan diberikan nanti catatan-catatan tertulisnya, karena selain di RW 12 Rimbo Tarok kegiatan menjaring aspirasi masyarakat masih berlanjut di lokasi kedua di kawasan Belimbing," tukasnya.

Mengakhiri kegiatan, Zalmadi menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri yakni mencuci tangan dengan sabun maupun Hand Sanitizer, serta gunakan masker ketika ke luar dari rumah.

"Ini sejalan dengan tema yang kita angkat dalam Masa Reses II Tahun 2020, yakni Bersatu Melawan Covid-19, Mari Kita Taati PSBB, Pakai Masker, Jarak 1 (Satu) Meter, Sering Cuci Tangan Pakai Air Mengalir," ajak Zalmadi.

Terakhir, Zalmadi juga berkesempatan membagikan paket menu berbuka puasa kepada masyarakat yang diwakili perangkat RT/RW 12 dan RW 03.

Seperti diketahui, selain di RW 12 Rimbo Tarok, Anggota DPRD Zalmadi juga telah menjaring aspirasi masyarakat di RW 05 Kurao Kapalo Banda Kelurahan Sungai Sapiah Kuranji Kota Padang, Jum'at (8/5).Di kesempatan itu turut hadir RT 02 RW 05 Zulfawardi. (uki)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER