12 February 2020

Reses Wakil Ketua DPRD Arnedi Yarmen, Tampung Aspirasi Masyarakat Alai Parak Kopi


PADANG, (GemaMedianet.com— Dalam rangka reses masa sidang I Tahun 2020, Anggota DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen menjaring aspirasi dan silaturahmi bersama masyarakat daerah pemilihan (Dapil) V, yang dipusatkan di Gedung Sarana Lingkungan (Sarling) Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Rabu (12/2/2020).

Camat Padang Utara, Fajar Sukma di kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas kesediaan Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen yang telah memilih Kelurahan Alai Parak Kopi sebagai tempat pelaksanaan reses.

Oleh karena itu, camat meminta warga dapat menyampaikan apa yang menjadi aspirasinya masing-masing. 

"Apa yang terasa, agar sampaikan. Manfaatkanlah pertemuan itu ialah dengan sebaik-baiknya," kata Fajar.

Turut hadir di kesempatan itu mewakili Dinas UMKM, Lurah Alai Parak Kopi Suhardi, para Ketua RT/RW dan undangan lainnya. 

Arnedi Yarmen yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Padang ini mengawali sambutannya menjelaskan tujuan dari reses masa sidang pertama.

"Anggota DPRD di masa reses mengunjungi konstituennya di Dapil masing-masing dalam rangka menampung aspirasi, dan dilaksanakan setahun tiga kali," terangnya.

Menurutnya, proses demokrasi telah selesai, dan sekarang ini bagaimana menyelesaikan masalah dan komitmen  mewujudkan janji-janji.

"Dengan menampung aspirasi ini, ada dua kebijakan anggaran, yakni Pertama, Pemenuhan sarana dan prasarana (Sapras) Kedua, Pemenuhan kontribusi nyata untuk pemberdayaan masyarakat," terang Politisi PKS ini.

Di kesempatan itu Perwakilan Dinas UMKM menyarankan dalam rangka pemberdayaan UMKM agar masyarakat dapat membentuk KUBE (Kelompok Usaha Bersama). Sehingga juga memudahkan untuk menerima bantuan modal. 

Dari pertemuan itu berbagai usulan disampaikan oleh masyarakat, diantaranya permintaan Rebana, drainase tersumbat, Perlengkapan olahraga, dan Bantuan modal usaha dari Warga RT 02 RW 12. Sedangkan usulan warga RT 01 RW 11 berupa bantuan wireless untuk senam, serta program bantuan anak sekolah. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER