21 September 2019

Musda Ke4 DPD LPM Kota Padang Dibuka Wawako Hendri Septa


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang menyambut baik digelarnya Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 DPD LPM Kota Padang sekaitan menemukan pimpinan dan pengurus periode 2019-2024.

Wakil Walikota (Wawako) Padang, Hendri Septa di kesempatan itu berharap, keberadaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) betul-betul dirasakan masyarakat selaku mitra pemerintah dalam pembangunan dan pemberdayaan bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Hendri Septa saat membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 Dewan Pengurus Daerah (DPD) LPM Kota Padang di Hotel Kawana, Sabtu (21/9/2019).

"Alhamdulillah atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut baik digelarnya Musda DPD LPM Kota Padang kali ini sekaitan menemukan pimpinan dan pengurus periode 2019-2024. Tentu kita berharap, melalui Musda ini akan melahirkan pimpinan serta pengurus yang baru yang tentunya dapat melanjutkan roda organisasi DPD LPM Kota Padang dengan baik ke depan. Terutama memperhatikan kepentingan dan kemajuan LPM yang ada se-Kota Padang," imbau wawako.

Hendri menyebutkan, sesuai Perda Kota Padang No.9 Tahun 2017 tentang  Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan, LPM sejatinya merupakan mitra pemerintah terutama di setiap kelurahan. Oleh karenanya, perlu dibicarakan lebih lanjut bagaimana meningkatkan eksistensi daripada DPD LPM Kota Padang sebagai induk LPM di Kota Padang.

"Maka dari itu, kepada pimpinan dan para pengurus DPD LPM Kota Padang yang baru diharapkan mengurusi dan mengayomi jajaran anggotanya seperti LPM-LPM yang ada di kelurahan-kelurahan. Sehingga LPM yang ada di Kota Padang bisa bersinergi dengan semua kegiatan yang ada di Pemko Padang. Upaya ini memang sejalan dengan upaya pemko mewujudkan visi-misi kota dan program unggulan (progul) walikota dan wakil walikota serta sesuai dengan RPJMD Kota Padang.

Lebih jauh Wawako Padang itu mengingatkan, pimpinan dan jajaran pengurus DPD LPM Kota Padang yang terpilih dalam Musda ke-4 kali ini agar melakukan evaluasi.

"Sehingga dari evaluasi tersebut bisa meningkatkan kinerja dan kontribusi LPM secara keseluruhan di Kota Padang lima tahun ke depan," katanya.

Musda ke-4 DPD LPM Kota Padang tersebut dihadiri oleh Ketua DPD LPM Provinsi Sumatera Barat, Afrizal, unsur Forkopimda Kota Padang serta seluruh jajaran pimpinan DPD, DPC dan DPK LPM se-Kota Padang. (rel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER