14 September 2019

Anggota DPRD Pasaman, Yulisman Gencar Tampung Aspirasi Masyarakat Hingga ke Daerah Terisolir


PASAMAN(GemaMedianet.com— Guna menampung aspirasi masyarakat, anggota dewan yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pasaman, Yulisman, terus gencar melaksanakan kunjungan serta silaturrahmi ke daerah-daerah terisolir.

Tak peduli baju dan sepatu mulai penuh lumpur, karena terkadang akses jalan yang ditempuh cukup berat tetapi tidak membuat asa Yulisman ciut.

Terkini, kehadiran Yulisman tampak disambut iringan sorak sorai beserta tangis haru dari warga Jorong Kubu Baru Nagari Muaro Tais Koto Gadang Kecamatan Mapat Tunggul yang khusus untuk menyambut kedatangan Anggota DPRD Pasaman itu, Sabtu (14/9/2019).

“Alhamdulillah, kunjungan dan silaturrahmi serta Sholat Jumat berjamaah di Jorong Kubu Baru Nagari Muaro Tais Koto Gadang Kabupaten Pasaman. Keharuan dan penuh bahagia menyelimuti silaturrahmi guna menampung aspirasi masyarakat yang penuh harap kondisi menuju kampung mereka bisa tersentuh pembangunan. Mulai dari infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” ujar Yulisman.

Kunjungan Yulisman kali ini terlihat didampingi oleh Walinagari Muaro Tais, para Jorong, perangkat Nagari Muaro Tais Koto Gadang, perangkat Nagari Pintu Padang dan tokoh masyarakat dan para pemuda setempat.

Hakikatnya tujuan kunjungan kali ini untuk memberikan dan menyalurkan bantuan kepada salah satu masyarakat yang tertimpa musibah dari Dinas Sosial Pemkab. Pasaman.

Adapun penerima Anasril (48) warga Jorong Benai Nagari Muaro Tais Kecamatan Mapattunggul Kabupaten Pasaman. Rumah Anasril rusak berat akibat angin puting beliung, dimana kejadiannya pada Jumat 13 September 2019 sekitar pukul 16.05 WIB. Rumah semi permanen ukuran 5 x 5 meter merupakan bantuan Rumah Layak Huni tahun 2015. 

Anasril mempunyai tanggungan keluarga 5 orang dan saat ini menumpang di rumah tetangga. Sedangkan kondisi rumah rusak berat dan tidak bisa ditempati.

Dengan jargon “Mohnee kok indo kinin bilo li.... Koq indak awak sapo liii" tersebut tampak sangat akrab dengan masyarakat dan kedatangan Yulisman disambut hangat warga.

Slogan dan motto dari Yulisman tersebut adalah merupakan suara rakyat yang terus ia perjuangkan. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER