10 Mei 2024

Residivis Kembali Berulah, Belasan Paket Sabu Diamankan Tim Elang Reskrim Polsek Koto Tangah



 
PADANG, (GemaMedianet.com) I Tim Elang Reskrim Polsek Koto Tangah yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Ipda Jamaldi, berhasil mengamankan DD seorang bandar narkoba jenis sabu di Kawasan Pasir Jambak RT 01 RW 07 Kelurahan Pasia Nan Tigo,  Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (9/5/2024).

Saat tersangka diamankan, polisi juga berhasil menemukan belasan paket  ukuran kecil. 
 
Meski pernah masuk penjara akibat tersandung masalah hukum karena Narkoba, namun hal itu tidak membuat DD kapok. Bahkan kini ia kembali berurusan dengan penegak hukum,  karena tertangkap tangan saat akan melakukan transaksi narkoba.

Kepada penyidik, tersangka mengakui sabu-sabu yang akan ia edarkan baru saja dibeli dari bandar di Kawasan Lubuk Begalung Kota Padang seharga 2.5 juta rupiah. Mirisnya, narkoba jenis sabu tersebut tidak hanya dijual kepada pelanggannya, namun juga kepada nelayan di Kawasan Pasia Nan Tigo. 

Kapolsek Koto Tangah Kompol Afrino Chaniago didampingi Kanit Reskrim Ipda Jamaldi mengatakan, pihaknya terus melakukan pengembangan, dan akan memburu pemasok barang haram  yang diedarkan oleh tersangka DD.

Selain mengamankan barang bukti belasan paket kecil sabu, Polisi juga menyita Handphone yang digunakan sebagai alat komunikasi tersangka dengan para pembelinya. Selain itu, juga ada bong, korek api dan uang sebanyak 200 ribu rupiah.

Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat Pasal 112 dan Pasal 114 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Sekaitan itu, Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengawasi lingkungan masing masing. Jika ada masyarakat yang diduga melakukan perbuatan menyimpang, agar melaporkan kepada petugas kepolisian.

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan