23 Maret 2024

Traffic Light Bypass Mati Terus Jadi Sorotan Netizen, Wali Kota Padang Panggil Kepala BPTD 1 Sumbar


PADANG, (GemaMedianet.com) I Persoalan traffic light sepanjang jalan bypass Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) yang menjadi sasaran amukan warga kota (netizen) akhir-akhir ini, menjadi perhatian serius Wali Kota Padang Hendri Septa. 

Dia secara khusus memanggil Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah 1 Sumatera Barat, M. Majid, untuk melakukan audiensi di rumah dinas Wali Kota Padang, Kamis (21/3/2024).

Dijelaskan Hendri Septa, jalan bypass merupakan jalan nasional yang pengelolaannya di bawah instansi pusat. Termasuk kelengkapan fasilitas jalan lainnya berupa marka jalan dan traffic light.

“Permasalahan traffic light ini sudah memicu kemarahan publik. Jadi, tidak bisa dianggap sepele. Kami minta BPTD Wilayah 1, agar sesegeranya memperbaiki, karena itu merupakan kewenangan BPTD,” beber Hendri Septa.

Terkait hal itu, M. Majid menjelaskan bahwa perbaikan traffic light sepanjang bypass sudah dalam proses tender melaui anggaran APBN Kemenhub di BPTD Wilayah 1.

“Pertama, kami minta maaf atas tidak kenyamanan warga Kota Padang. Tapi perlu kami Jelaskan, bahwa proses perbaikan traffic light ini sudah berjalan. Memang prosesnya agak lama, karena mekanisme tender. Insya Allah, setelah lebaran perbaikan traffic light sepanjang bypass selesai,” jelas M. Majid didampingi jajaran BPTD Wilayah 1 Sumbar.

Terakhir Hendri Septa meminta agar Kepala BPTD Wilayah 1 Sumbar, mengawal proses perbaikan traffic light sepanjang bypass.

“Semoga Pak Majid mengawal proses perbaikan traffic light ini. Karena memang, semakin hari semakin membahayakan warga Kota Padang yang berlalu lintas di jalan bypass," ujarnya.

Sementara kepada masyarakat, Hendri Septa meminta agar dapat bersabar karena untuk perbaikan traffic light sepanjang bypass sudah dalam proses tender melaui anggaran APBN Kemenhub di BPTD Wilayah 1.

"Kami mohon juga kesabaran warga untuk menunggu proses tendernya di pusat hingga perbaikannya selesai,” tutup Wali Kota Padang didampingi Kadishub Ances Kurniawan. 

#Editor : Marzuki RH 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog