22 Maret 2024

PPM dan KSB Luki Adakan Wakaf 1000 Al-Qur'an Untuk Mesjid dan Musholla


PADANG, (GemaMedianet.com) I Sinergi Ranting Pemuda Panca Marga (PPM) Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Anak Ranting Kecamatan Luki Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Luki dan Tokoh Masyarakat Luki, melaksanakan pemberian secara simbolis kegiatan pembagian Al-Qur'an sebagai salah satu bagian dari program PPM Luki dan KSB Luki. 

Sebanyak 1000 Al-Qur'an yang terkumpul dari berbagai donatur, diberikan secara simbolis di Wilayah Kecamatan Luki oleh Pengurus Ranting PPM Kecamatan Luki, Anak Ranting PPM Kelurahan Banda Buek, dan KSB Kecamatan Luki, sebagai langkah awal aksi Gerakan Wakaf 1000 Al-Qur'an.

Aksi ini digagas guna mendukung upaya peningkatan hafalan ayat Al-Qur’an apalagi sekarang juga dilaksanakan Pesantren Ramadhan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Lokasi pertama pelaksanaan penyerahan donasi wakaf Al-Qur’an itu diberikan kepada Mesjid Al-Muhajirin di Kelurahan Bandar Buat, Kamis (21/03/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wali Kota Padang yang mengadakan kegiatan Safari Ramadhan di mesjid tesebut.

Menurut Adrizal Tanjung selaku Ketua Ranting PPM Luki, aksi sosial ini diharapkan dapat menunjang kegiatan ibadah masyarakat seperti pengajian, hapalan di masjid-masjid, musholla maupun tempat pertemuan.

Selain itu, sebutnya, sebagai media Dakwah untuk meningkatkan keimanan dan taqwa melalui kegiatan membaca Al-Qur'an.

Kebutuhan untuk pengadaan Al-Qur’an ini sangat dibutuhkan saat ini, terlebih sampai saat ini kondisinya masih sangat kurang dan masih banyak yang memerlukan.

"Untuk itu kita mengajak semua pihak dan masyarakat untuk bersama mewujudkan kebutuhan tersebut, dengan mensukseskan kegiatan aksi Gerakan 1000 Wakaf Al-Qur'an," cakapnya.

Sedangkan menurut Hendratmo dari Komandan KSB Luki, pihaknya bersama PPM Kota Padang menggalang ide ini sebelum puasa, dan mendapatkan respon yang positif.

"Alhamdulillah, kegiatan ini direspon baik oleh Wali Kota Padang, karena ini merupakan gebrakan yang positif buat Organisasi Kepemudaan dan Kebencanaan seperti yang dilakukan oleh PPM dan KSB Luki ini," ujarnya.

Tak lupa, dia juga mengucapkan terima kasih kepada donatur yang ikut memberikan wakaf Al-Quran pada kegiatan tersebut.

"Semoga program kita ini bisa berkelanjutan tiap tahunnya," ujar Hendratmo.

#Editor : Marzuki RH 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan