27 Juli 2023

Wako Hendri Septa Ajak RT/RW Sukseskan Peringatan Hari Jadi Kota Padang



PADANG, (GemaMedianet.com| Wali Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Hendri Septa mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Peringatan Hari Jadi Kota Padang ke-354 tahun, yang dimulai pada 30 Juli sampai dengan 7 Agustus 2023 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan Wako Hendri Septa sewaktu penyerahan dana operasional RT/RW, guru TPQ/TQA dan MDT, imam masjid, kader Paud, dan kader Posyandu Triwulan II tahun 2023 se-Kecamatan Padang Barat bertempat di Masjid Sahara, Kelurahan Padang Pasir, Rabu (26/7/2023). 

"Saya mengajak seluruh eleman masyarakat terutama RT/RW, guru TPQ/TQA dan MDT, imam masjid, kader Paud, dan kader Posyandu untuk bersama-sama menyukseskan peringatan Hari Jadi Kota Padang. Mari kita bersama memeriahkan event besar ini," ucap Wako Hendri Septa.

Wako Hendri Septa menambahkan, ada berbagai event dan kegiatan hiburan yang digelar oleh Pemerintah Kota Padang pada peringatan hari jadi Kota Padang tahun ini. Diantaranya, Gowes Siti Nurbaya, Festival Bajamba, Jalan Santai, Pawai Telong-Telong, Pergelaran musik dan UMK, Padang Great Sale, donor darah dan kegiatan lainnya.


"Hari Jadi Kota Padang tahun ini akan kita pusatkan di Komplek Perkantoran Balaikota Padang Aie Pacah, salah satunya di Gedung DPRD Kota Padang yang baru. Semoga diusia yang ke-354 ini Kota Padang semakin maju dan berkembang," pungkas Wako Hendri Septa.  

Pada hari yang sama Wako Hendri Septa juga menyerahkan dana RT/RW, guru TPQ/TQA dan MDT, imam masjid, kader Paud dan Posyandu di empat kecamatan, yakni Kecamatan Padang Timur, Padang Utara, Padang Selatan dan Bungus Teluk Kabung.

Adapun masing-masing RT perbulanya mendapatkan sebesar Rp.385, RW sebesar Rp. 445 ribu. Sementara untuk guru TPQ/TQA dan MDT perbulannya untuk sertifikasi A mendapatkan Rp.650 ribu, sertifikasi B Rp.500 ribu, Sertifikasi C Rp400 ribu. Selanjutnya, imam masjid perbulannya mendapatkan Rp.180 ribu, Kader  Posyandu Rp.100 ribu, dan Kader Paud Rp50 ribu.

Turut hadir mendampingi Wako Hendri Septa Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kabag Tata Pemerintahan Yuska Libra Fortunan dan Kabag  Prokopim Imral Fauzi.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan