31 Juli 2023

Bahu Jalan Gajah Mada Siteba Dikerjakan, Warga Senang



PADANG, (GemaMedianet.com| Kondisi Jalan Gajah Mada Siteba di kawasan Simpang Tugu Bagindo Aziz Chan atau yang lebih dikenal masyarakat dengan Simpang Tinju ini, kini mulai taciilak

Hal itu dimulai sejak pelaksanaan kegiatan pembangunan bahu jalan utama yang menghubungkan Gunung Pangilun dan Siteba ini, sejak beberapa hari terakhir. 

Sebelumnya bahu jalan di lokasi masih terlihat didominasi pasir dan batu (sirtu). Selain berpengaruh pada perlambatan arus lalu lintas di lokasi, kondisi itu juga diperparah dengan baru selesainya aktifitas penggalian dan penanaman kabel milik salah satu BUMN. 

Debu beterbangan dan aktifitas warga keluar masuk rumah sedikit terganggu dengan keberadaan proyek penggalian kabel tersebut. 

Beruntung, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memiliki program pembangunan bahu jalan di lokasi. Bahkan melakukan rehab jembatan perempatan traffict lights (lampu nerah) menuju Sawah Liek  Perlahan, kini kondisi jalan mulai bersih dan rapi. 

"Kita sempat terganggu dengan aktifitas penggalian untuk pemasangan kabel dalam tanah milik BUMN tersebut . Beruntung, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memiliki program pembangunan bahu jalan di lokasi kita ini," ungkap Ana (51) salah seorang warga setempat, Minggu (30/7/2023).

Apalagi, menurutnya kawasan tempat tinggal mereka ini seringkali menjadi tempat bongkar tutup antara trotoar dan bagi jalan. 

"Belum lama pemasangan kabel oleh salah satu BUMN, berikutnya BUMN yang lain dan BUMD. Moga bahu jalan kali ini bertahan lama," ungkapnya yang juga diamini beberapa warga lainnya. 

Kendati demikian, Ana berharap pelaksanaan pekerjaan bahu jalan yang kini tengah berlangsung mesti berkualitas dan tentunya bertahan lama. 

Apalagi, lokasi jalan ini merupakan jalan utama dan jalur padat pada pagi dan siang, terutama sore hari, pungkasnya. 

(em) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog