20 Mei 2023

Disdikbud Pessel Jangan Hanya Fokus Pada Infrastruktur, Mutu Pendidikan Harus Dibenahi




PESSEL, (GemaMedianet.com| Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Fraksi Demokrat, Komisi IV,  Ikal Jhonedi, SH menyoroti kinerja Dinas Pendidikan setempat yang tidak fokus mengembangkan pendidikan.

Pasalnya, dinas tersebut malah lebih mengutamakan membangun Fisik atau infrastruktur ketimbang membangun akhlak dan mutu pendidikan.

"Kita berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melaksanakan tugas pokok dan fungsinya yaitu peningkatan pendidikan, sehingga kualitas pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan ini semakin baik dan berprestasi,  bukan malah beralih menjadi Dinas Pekerjaan Umum,"  ujar Ikal Jhonedi kepada wartawan di Painan.

Ia menilai dan mengamati pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan tidak ada perubahan. Anak-anak pelajar SD, SMP banyak tidak berakhlak dan berbudi pekerti serta tidak beretika dan tidak bermoral.

"Contohnya,  banyak pelajar yang saat jam belajar banyak berkeliaran, bahkan merokok terang-terangan diluar sekolah dalam waktu pelajaran. Parahnya lagi disetiap hiburan Orgen tunggal atau kafe-kafe hiburan banyak pelajar yang  nongkrong disana, dan sampai larut malam," katanya.

Untuk itu Ikal Jhonedi meminta Dinas Pendidikan Pesisir Selatan agar bertindak lebih tegas dan bijak dalam menangani masalah ini.

Seperti diketahui,  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan yang mempunyai anggaran yang sangat besar, jangan hanya terfokus pada pembangunan infrastruktur saja tetapi juga pembangunan Sumber Daya Manusianya (SDM) diutamakan. 

(Don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan