28 Januari 2023

Asar Humanity Sumbar dan Diniyyah Wava Care Penanaman 1000 Pohon di Kubu Gadang dan Kampung Manggis



PADANGPANJANG(GemaMedianet.comGuna memperingati Penanaman 1.000 pohon dalam rangka Hari Sejuta Pohon Nasional, Asar Humanity Sumbar dan Diniyyah Wava Care melakukan penanaman pohon di Desa Wisata Kubu Gadang, Kota Padang Panjang, Sabtu (28/01/2023).

Deni Marlesi selaku Branch Manager Asar Humanity Sumbar menyampaikan, penanaman 1.000 pohon ini dihadiri oleh Walikota Padang Panjang dan Camat Padang Panjang Timur.

Untuk penyebaran bibit pohon, lanjutnya, nantinya akan dilakukan di dua tempat, yakni Desa Kubu Gadang, Kecamatan Padang Panjang Timur dan Kelurahan Kampung Manggis Kecamatan Padang Panjang Barat. Sedangkan 1.000 bibit pohon ini terbagi dengan 3 jenis bibit pohon, yaitu 500 Bibit Bayur, 250 Bibit Durian, 250 Bibit Gaharu.

Program penanaman 1.000 pohon ini  bertemakan Sumbar Untuk Paru-Paru Dunia dengan hastag #1 Pohon Untuk 1 Generasi dengan melibatkan banyak pihak seperti komunitas, mahasiswa dan Lembaga swadaya masyarakat.

Kita berharap ini menjadi penguatan, bahwa penghijauan di sumatera Barat terus dilanjutkan, sambut Deni.

Diniyyah Wafa Care mengundang Forkopimca di Kota Padang Panjang setingkat Pemerintah Kota, Polres, pemerintah kecamatan dan kelurahan.

Pada agenda yang dibuka di Kubu Gadang ini, datang juga beberapa komunitas di Padang Panjang seperti; KNPI, Karang Taruna, DPC PPDI, dan BEM KM Unand serta IKM FKM Unand.

Turut hadir niniak mamak, alim ulama, pemangku jabata di KAN Bukit Surungan dan Kelurahan Ekor Lubuk.

Acara ini diresmikan oleh Staf Ahli Ekonomi Pembangunan Bapak Zulkifli, SH.

Diniyyah Wafa Care mengajak kolaborasi berbagai pihak di Padang Panjang, termasuk dalam penentuan lokasi tanam sejumlah 1000 bibit yang dibawa dari Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar bersama Asar Humanity, kata Fadillah Tsani Sekretaris Yayasan Diniyyah Wava Care

Terimakasih kepada asar humanity dan diniyyah wafa care, karena dengan menanamkan 1 pohon maka menyelamatkan 1 generasi sesuai dengan tagline yaitu Sumbar Untuk Paru-paru Dunia,

Semoga bisa terwujud dan menjadi niat kita bersama untuk mewujudkannya, ujar Zulkifli, SH Staf Ahli Walikota.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan