02 Desember 2022

Peduli Perkembangan dan Kemajuan Karang Taruna, Hendri Septa Dianugerahi Adhitya Karya Mahatva Yodha



SOLO, (GemaMedianet.com) | Di penghujung tahun, Wali Kota Padang Hendri Septa kembali menerima penghagaan bergengsi di tingkat Nasional. Kali ini orang nomor satu di ibukota Provinsi Sumatera Barat itu menerima penghargaan Satyalancana Dharma Adhitya Karya Mahatva Yodha (AKMY) dari Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PNKT Didik Mukrianto dalam Malam Penganugerahan AKMY Award 2022, di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (30/11/2022) malam.

Satyalancana Dharma Aditya Karya Mahtva Yodha merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat kepada kepala daerah yang dianggap peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna. Penghargaan ini hanya diberikan kepada lima wali kota se-Indonesia dan Kota Padang merupakan satu-satunya kota di Sumatera Barat.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, penghargaan yang ia terima merupakan bentuk keberhasilan para pemuda yang tergabung dalam kepengurusan Karang Taruna di Kota Padang, yang selama ini telah berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Padang dalam melakukan pengabdian sosial kepada masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, saya mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Nasional Karang Taruna, yang telah memberikan saya sebuah penghargaan sebagai salah satu pembina Karang Taruna terbaik di tingkat Nasional. Penghargaan ini merupakan tanggungjawab yang harus terus saya pertahankan untuk tahun-tahun yang akan datang," ucap wako.

Dia mendoakan Karang Taruna jaya selalu, maju selalu bersama pemerintah dalam memberikan perhatian kepada masyarakat dari segala sektor, baik itu ekonomi, sosial, kesehatan, dan pendidikan. 

"Kita akan terus melibatkan Karang Taruna untuk pembangunan Kota Padang seutuhnya," pungkas Wako.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat Mahdianur Musa menjelaskan, penghargaan yang diterima Wali Kota Padang merupakan bentuk dedikasi dan kontribusi nyata Wali Kota Padang dalam membangun dan membina organisasi Karang Taruna dan pemuda di Kota Padang. Salah satunya adalah melalui keberpihakan anggaran dan proses pembinaan yang dilaksanakan secara periodik.

"Inilah yang menjadi catatan bagi kita sehingga beliau layak kita rekomendasikan sebagai nominator penerima penghargaan. Alhamdulillah setelah dilakukan verifikasi oleh tim Nasional, dan beliau dinyatakan layak untuk menerima penghargaan," sebut Mahdianur Musa yang juga mendampingi wali kota menerima penghargaan tersebut bersama Ketua Karang Taruna Kota Padang

Senada, Ketua Karang Taruna Kota Padang Zalmadi menilai, Wali Kota Padang Hendri Septa merupakan sosok tokoh muda yang selalu hadir dan mendukung setiap kegiatan Karang Taruna.

"Sejauh saya lihat beliau sangat konsisten dalam melakukan pembinaan. Bahkan, baru-baru ini beliau akan menambah anggaran untuk Karang Taruna, sehingga lebih serius lagi dalam memajukan generasi muda Kota Padang," pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Padang, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Kabid Pembedayaan Dinas Sosial Diko Eka Putra, Mantan Ketua Karang Kota Padang Yaldi Chaniago, Bendahara Karang Taruna Kota Padang Gusmar Tanjung, dan Sekum Karang Taruna Sumbar Muhammad Taufik.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv