22 Agustus 2022

Guru Honorer Demo ke DPRD Padang Kecewa Pemko Tak Ajukan Formasi Guru Status PPPK



PADANG, (GemaMedianet.com| Ratusan guru honorer yang tergabung dalam Forum Guru Lulus Passing Grade (FGLPG) Kota Padang berunjuk rasa di Gedung DPRD Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (23/8/2022).

Dalam aksi damainya mereka menuntut diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Mereka mengaku cukup kecewa  karena tidak diajukan dalam kuota formasi guru dengan status PPPK. Sementara mereka telah memenuhi syarat nilai seleksi guru beberapa waktu lalu.

Diketahui, jumlah guru yang tergabung pada FGLPG mencapai 1.228 orang, dan sudah lama mengabdi sebagai guru honorer di berbagai sekolah di Kota Padang.

Untuk itu pendemo juga meminta DPRD memperjuangkan aspirasi mereka agar seribuan guru honorer diangkat, serta menjembatani masalah ini dengan Wali Kota Padang.

"Sebelumnya kami telah melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Padang, namun tak kunjung ada pernyataan yang jelas terkait nasib para guru honorer," kata Koordinator Aksi Damai FGLPG Kota Padang Imron di halaman kantor DPRD Padang.

BACA JUGA : Mario Syahjohan Sesalkan Pemda Solok Selatan Tak Ajukan Formasi ASN PPPK Tahun 2022

Nasib guru honorer kini kian terancam, setelah diketahui bahwa di tahun 2023 mendatang Pemko Padang tidak lagi memasukkan anggaran untuk pembayaran gaji bagi guru honorer tersebut.

"Jika di tahun 2023 kami tidak digaji lagi, apa yang akan kami makan nanti? Untuk itu kami ingin keadilan. Dan solusinya adalah pengangkatan guru dengan status PPPK," desaknya.

Demo ratusan guru honorer itu akhirnya diterima kedatangannya oleh Ketua DPRD Padang Syafrial Kani yang didampingi Wakil Ketua Ilham Maulana dan Amril Amin, serta sejumlah anggota dewan.

Di saat bersamaan kegiatan rapat paripurna DPRD Kota Padang yang diagendakan hari itu tentang penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap KUPA PPAS P Tahun 2022 juga urung terlaksana karena ketidakhadiran Wali Kota Padang, Hendri Septa. 

(mz)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR