23 Juni 2022

Longsor di Sitinjau Lauik, Ruas Jalan Padang-Solok Macet Sepanjang 4 KM





PADANG, (GemaMedianet.com)  | Hujan yang turun deras sejak siang mengakibatkan  Kawasan Sitinjau Lauik Kota Padang, Sumatera Barat diterjang longsor, Kamis (23/6/2022).

Kondisi itu mengakibatkan ruas jalan Padang-Solok sempat mengalami kemacetan dan antrian panjang kendaraan.

Terkait hal itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang Basril membenarkan kejadian tersebut. Akun medsos resmi BPBD Kota Padang juga melaporkan, lokasi longsor terjadi di perbatasan Padang dengan Solok itu mengakibat kemacetan sepanjang 4 km.

Upaya masyarakat untuk membersihkan material longsor butuh kerja keras dan waktu karena bekerja di bawah kondisi hujan berintensitas sedang. Beruntung, tak lama usai kejadian, di lokasi longsor sudah datang bantuan alat berat dari Kementrain PUPR.

"Jam dua siang lewat sudah bisa dilewati, tapi buka tutup, mengaturnya juga ribet karena antrian dari kedua arah sudah panjang, butuh kesabaran pengendara," ujar seorang warga di lokasi.

Terbannya tebing di sebelah kiri jalan dari arah Padang itu memang sudah sering terjadi di ruas Sitinjau Lauik tersebut. 

Hal itu kemungkinan besar disebabkan kondisi tebing yang rapuh, sehingga bila terjadi longsor menyebabkan banyak material yang jatuh ke jalan.

Berdasarkan video warganet yang beredar, material longsor menimbun badan jalan.

Mengutip beritaminang.com, longsor yang menimbun jalan lintas Padang-Solok atau di dekat Tugu Bengkuang, Kawasan Sitinjau Lauik itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Basril menyebutkan, saat ini jalan yang sempat macet hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua atau sepeda motor telah bisa dilalui kendaraan roda empat.

(mr)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR