18 April 2022

Tokoh Masyarakat Kuranji Irwan Basir Hadiri Silaturahmi 66 Tahun Ikatan Pemuda ARUS Kampung Kelawi



PADANG, (GemaMedianet.com| Ikatan Pemuda-pemudi ARUS Kampung Kelawi Kecamatan Kuranji Kota Padang mengadakan silaturahmi sesama Pemuda ARUS sekaligus memperingati Hari Jadi Ikatan Pemuda ARUS ke-66, di RM Ranah Minang By-Pass Pilakut Balai Baru, Sabtu (16/4/2022).

Acara yang dihadiri oleh segenap Pengurus dan Pemuda ARUS itu juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Kuranji Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM.

Pada kesempatan itu, Irwan Basir  menyampaikan, peran tokoh pemuda dalam satu kampung sangat dominan sekali dalam menjaga ketertiban dan keamanan kampung.

"Rancak kampuang dek nan tuo. Rami tapian dek nan mudo. Itu berarti kalau pemuda itu sangat dibutuhkan keberadaannya di kampung dimana dia berada. Pemuda diistilahkan cepat kaki ringan tangan artinya kalau seorang pemuda itu harus kreatif, inovatif dan reaktif untuk selalu menjaga dan membangun kampung halamannya", ucap Irwan Basir dalam sambutannya.

Dia juga mengingatkan kembali, agar pemuda ARUS selalu kompak dalam berkegiatan. Tidak ada pemuda yang merasa ditinggalkan, dan tidak dilibatkan dalam satu kegiatan pemuda.

"Selama ini saya melihat, pemuda ARUS selalu kompak dalam menggelar iven-iven pemuda. Dengan kekompakan ini apapun kegiatan akan bisa dilaksanakan dengan sukses. In Syaa Allah, kami selaku tokoh masyarakat yang didahulukan salangkah dan ditinggikan sarantiang akan siap mendukung program-program dari pemuda ARUS," sambung Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX ini.

Terakhir, Irwan Basir juga mengharapkan dalam memperingati hari jadi organisasi pemuda ARUS, maka jadikan ini sebagai momen untuk membawa pemuda ARUS ke depan untuk lebih maju lagi.

Sementara itu, Ketua Pemuda ARUS Kampung Kelawi Asril Koto dalam sambutannya menyampaikan, kalau selama ini pemuda ARUS tetap kompak dan saling bekerjasama.

"Alhamdulillah, selama ini pemuda ARUS dalam berkegiatan selalu kompak dan seiring sejalan. Jika pun ada riak-riak masalah, itu bisa diselesaikan dengan rasa badunsanak dan musyawarah. Karena di Pemuda ARUS, yang kami dahulukan adalah kebersamaan dan kekeluargaan ",ungkap Asril Koto.

Hadir pada kesempatan itu Lurah  Lubuk Lintah Yudi Asril, senior pemuda ARUS dan tokoh masyarakat lainnya. (r)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv