02 Februari 2022

Bhabinkamtibmas dan Tim Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Sasar SDN 05 Tungkal Utara



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Program Vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dimulai tahun ini di wilayah hukum (wilkum) Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Pariaman Polres Pariaman terus disosialisasikan di beberapa sekolah dasar (SD) yang ada di daerah tersebut. 

Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun kali ini dilaksanakan di SDN 05 Tungkal Utara Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Senin (31/1/2022).

Kegiatan sosialisasi yang tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) itu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Nasri, SH seusai pelaksanaan upacara bendera di sekolah tersebut.

Kehadiran Aiptu Nasri di lingkungan SDN 05 Tungkal Utara itu juga disertai Tim Sosialisasi Vaksinasi anak Umur 6-11 tahun, yang diketuai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pariaman Avandi.

Di kesempatan itu Aiptu Nasri
memberikan pemahaman kepada orangtua atau wali murid dan seluruh murid tentang pentingnya vaksinasi anak.

"Vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari Virus COVID-19. Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri orangtua ketika anak akan memulai pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah," terangnya.

Dengan maksimalnya pelaksanaan vaksinasi anak,  maka percepatan vaksinasi secara keseluruhan di Kota Pariaman dapat berjalan lancar, dan semakin mempercepat terwujudnya herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat. Sekaligus memutus penyebaran dan penularan Virus COVID-19, ujarnya menambahkan.

Terpisah, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH menyebutkan, sosialisasi vaksinasi anak itu bertujuan untuk memberikan pemahaman dengan menjalin komunikasi bersama orangtua atau wali murid tentang pentingnya vaksinasi anak.

"Dengan menjalin komunikasi yang baik bersama masyarakat/wali murid, tentunya percepatan vaksinasi anak dapat berjalan lancar sesuai harapan bersama," ujarnya. (mz/fs)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan