27 September 2021

Diikuti Offroader Lintas Provinsi, Irwan Basir Lepas 292 Tim Adventure Exhibition IOF Pengcab Padang




PADANG, (GemaMedianet.com| Ketua Dewan Pengurus Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam melepas secara resmi 292 Offroader dalam gelaran adventure exhibition Indonesian Offroad Federation (IOF) Pengcab Padang dengan titik start di halaman Padang Fishing Club, Kuranji, Sabtu (25/9/2021).

Kegiatan dalam rangkaian apel akbar merajut silaturahmi Offroader di masa pandemi COVID-19 itu akan menyusuri
kawasan yang belum terjamah di Kota Padang, mulai dari Batu Busuk, Nagari Sungkai Lambung Bukit, dan Lubuk Minturun.

Kegiatan itu tidak saja diikuti Offroader dari Kota Padang dan beberapa kabupaten/kota di Sumatera Barat (Sumbar), tetapi juga dimeriahkan dengan kehadiran Offroader dari provinsi tetangga, Riau dan Jambi.

Tim yang turun diantaranya, Alek Jangkrik, Badak, Palate, Paliko, POC, JJc, PAC, SJJ Jambi, NTC, ABS, AJD dan tim TdJ.

Dalam sambutannya, Irwan Basir yang juga Ketua Padang Fishing Club ini mengapresiasi gelaran offroad lintas propinsi di masa pandemi ini.

Menurutnya, sebagai bagian uji ketangkasan, ajang ini menjadi tempat menyalurkan hobi yang sudah lama terpendam akibat Pandemi COVID-19. Sekaligus, menjadi momen membangun kesetiakawanan sosial.

"Gelaran Silaturahmi IOF Pengcab Padang ini multi efek, selain sebagai bagian uji nyali dan ketangkasan, ajang ini tempat menyalurkan hobi sekaligus menjadi ajang membangun kesetiakawanan sosial," tuturnya.

Selain itu, kata Tokoh Kuranji ini, ajang IOF Pengcab Padang ini juga berdampak pada bidang ekonomi, terutama di sektor pariwisata khususnya bagi daerah Padang pinggir kota (Papiko).

Dijelaskan Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji ini, rombongan yang terdiri dari 292 Offroader ini selama tiga hari ke depan akan berada di Kota Padang, tentu sedikit banyaknya akan berdampak pada perputaran ekonomi di daerah ini.

"Coba bayangkan perputaran ekonomi selama Offroader di Kota Padang. Dari mulai masing-masing Offroader yang membawa sejumlah tim dan kru. Kemudian tinggal di Kota Padang selama iven berlangsung, ditambah dengan berbagai kebutuhan komsumsi," beber Irwan Basir.

Terpenting lagi, sebut Irwan Basir, gelaran silaturahmi IOF Pengcab Padang ini juga sebagai ajang pencarian bakat untuk offroader selanjutnya, baik tingkat Sumbar maupun hingga tingkat Nasional.

Untuk itu, Irwan Basir berharap setiap Offroader dapat menjaga kekompakan, bangun sikap saling membangun dan tolong-menolong. 

"Utamakan jaga kesehatan dan keselamatan selama iven berlangsung, dan di tengah masa pandemi COVID-19 yang belum berakhir ini tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes)," pesan Datuk IB sapaan pria enerjik ini.

Sementara Ketua Pengcab IOF Sumbar, Veri Mulyadi mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Datuk Irwan Basir, karena telah mengakomodir hobi para offroader yang sudah lama vakum akibat pandemi.

Dia juga mengaku salut dengan tingginya antusias dari Offroader untuk menghadiri silaturahmi dan adventure exhibition yang digelar IOF Pengcab Padang.

"Alhamdulillah, gelaran adventure exhibition ini tidak saja diikuti rekan-rekan Offroader Sumbar, tetapi juga Offroader dari Provinsi Riau dan Jambi dengan kategori standar dan extreem," ucap Veri.

Kendati demikian, iven ini tidak saja menyusuri kawasan yang belum terjamah dan terjangkau, tetapi juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial, tukasnya.  

Acara pelepasan adventure exhibition tersebut turut dihadiri Ketua LKAAM Kota Padang, Ketua KAN Kuranji, Lurah Kuranji, dan para tokoh masyarakat.

Di kesempatan itu Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir juga secara spontan untuk memberikan tambahan Tabanas kepada panitia sebanyak Rp.5 juta, dan tambahan itu juga diikuti Jumadi sebesar Rp.2 juta. (r/mz)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR