01 Juli 2021

Rakor Dengan Kepala OPD, Camat dan Lurah, Walikota Riza Falepi Targetkan 200 Orang Divaksinasi Setiap Harinya


PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.comPemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh terus berusaha agar masyarakat Kota Payakumbuh bisa divaksin secara bertahap dan bisa mencapai target, itulah pesan yang disampaikan Walikota Riza Falepi dalam Rakor dengan Kepala OPD dan Lurah di Lt. 3 Aula Ngalau Kantor Balaikota Payakumbuh,  Kamis (1/7/2021).

Dijelaskan, penanganan COVID-19 dalam beberapa minggu terakhir berprogres cukup baik. Pada saat ini, Alhamdullilah kita berada di zona kuning, Mudah-mudahan masyarakat mau mempertahankan zona kuning ini, kalau bisa menuju zona hijau. Ini tidak lepas dari peran serta kita semua sebagai abdi dan pelayan masyarakat.

"Ini menjadi tanggung jawab kita, bisa mengedukasi dan menjelaskan kepada masyarakat untuk mau divaksin, agar tidak ada lagi penambahan kasus baru dan juga dengan selalu menerapkan prokes ketat. jangan kalah sama hoax," ungkapnya.

Protokol kesehatan menjadi kunci untuk mewujudkan Payakumbuh ke zona hijau. Dua hal yang paling penting adalah vaksin dan masker. 

"Kita menghimbau warga yang berumur di atas 18 tahun untuk ikut vaksin, karena semakin banyak yang divaksin semakin bagus. Pokoknya kita targetkan untuk vaksin per harinya 200 orang, bagaimana caranya saya nggak mau tahu," terang Riza.

Untuk warga pendatang yang masuk dari Pulau Jawa agar dilakukan rapid antigen, dikarenakan varian baru yang muncul beberapa hari belakangan membuat kekawatiran baru buat warga. 

"Saya berharap dinas kesehatan bekerja sama dengan lurah, agar memantau pendatang yang masuk ke Kota Payakumbuh," tukasnya. (CAN)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan