06 Mei 2021

Kebakaran Di Ibuh, Damkar Payakumbuh Kerahkan Seluruh Armada

 


Payakumbuh, Gemamedianet.com--- Pemadam kebakaran (DAMKAR) Kota Payakumbuh segera bergerak meluncur setelah mendapat informasi dari warga via telepon kalau ada kebakaran rumah di Jalan Lampuang Kelurahan Ibuah, Kamis (6/5) sekitar pukul 13.00 siang.


Rumah gadang dan permanen milik Oyong Liza (46 tahun) itu terbakar di tengah cuaca terik, sehingga Damkar Payakumbuh menurunkan seluruh armada dibantu 2 unit armada dari Damkar Kabupaten Limapuluh Kota.


Pemadaman dipimpin Kasatpol PP dan Damkar Devitra didampingi Kabid Damkar Budy Kurniawan dan Kasi Ops Yuliman, Kasi Sapras Doni Bahtiar, Danton H Indra Jaya, serta Danru 1 Novianto Nizar.


"Api diduga berasal dari area dapur dan pemilik rumah ada mengalami luka bakar pada kaki. Kerugian akibat musibah ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," kata Devitra kepada media.


Pemadaman yang dilakukan oleh Damkar Payakumbuh tergolong cepat, dalam waktu sekitar 1 jam api berhasil dipadamkan.


Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Kota Payakumbuh agar tetap waspada terutama rumah dan tempat usaha agar menyediakan alat pemadam api ringan sehingga jika terjadi kebakaran tingkat awal dapat segera diantisipasi secara langsung serta diharapkan kepada warga agar mencek kembali instalasi yang sudah tidak layak pakai karena sebahagian besar kebakaran yang terjadi di Kota Payakumbuh karena adanya arus pendek instalasi listrik.


"Untuk quick response Pemadam Kebakaran Warga dapat menghubungi 0752-92913," pungkasnya. (CAN) 

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR