27 Februari 2021

Bupati Pasaman Yang Baru Sinergikan Program Dengan Musrenbang di Pekan Awal Pemerintahan


PASAMAN (GemaMedianet.com)  Perbincangan singkat di sela acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, Jumat (26/2/2020) kemarin di Padang, Bupati Pasaman H. Benny Utama mengisyaratkan, bahwa 10 Bupati Terbaik se-Indonesia tahun 2014 ini, bakal langsung start di minggu pertama jabatannya, guna mewujudkan komitmen yang telah ditancapkan. 

Kendati telah menyusun 'planning' jangka panjang lima tahunan, dan jangka pendek satu tahun, Bupati Benny Utama di pekan-pekan awal pemerintahanya bakal menggelar Musyarawah Rencana Pembangunan (musrenbang) di 12 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Pasaman.

"Kita ingin dapat masukan langsung dari masyarakat, sekaligus mensinergikan program yang telah disusun, dengan realita terakhir di lapangan," sebut bupati. 

Benny Utama berharap, apa yang dikeluhkan masyarakat selama ini, akan bisa diakomodir dengan kemampuan keuangan dan program strategis daerah, berbasis pemerintahan bersih, akuntabel dan berpihak pada masyarakat. 

Sejumlah infrastruktur sarana umum fital masyarakat yang sempat hancur. tidak terawat dan butuh perbaikan, menjadi prioritas awal untuk dikerjakan. 

Usaha-usaha ekonomi potensial masyarakat yang sempat terkendala  akibat rusaknya infrastruktur pendukung, minimnya sentuhan program dan hambatan konvensional lainnya, segera disiapkan solusi untuk bisa pulih dan hidup kembali, disamping melakukan revitalisasi pasar-pasar yang ada di kecamatan dan nagari di Kabupaten Pasaman. 

Namun, ujar Bupati Benny, upaya kongkrit menekan sebaran wabah pandemi COVID-19, tetap menjadi prioritas utama pemerintah untuk dilakukan, dengan langkah nyata di tengah-tengah masyarakat. 

"Partisipasi dan dukungan nyata segenap stakeholder dan komponen masyarakat, sangat dibutuhkan," ujar Bupati Benny Utama dan Wakil Bupati Sabar AS. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan