14 October 2020

Pasaman Hari Ini Terjadi Lonjakan 17 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19



PASAMAN, (GemaMedianet.com Hari ini Pasaman dikagetkan dengan ledakan pasien positif sebanyak 17 orang. Informasi ini disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Pasaman Willyam Hutabarat, Rabu (14/10/2020).

Adapun jumlah 17 kasus baru yang terkonfirmasi di Pasaman yaitu N, PAK, A, FEB, RHP, RH,N, KAH, FS, E, KI, A, FZ, WS, DJ, AW, FA. Sehingga, total kasus positif diakumulasi menjadi 69 kasus.

Warga yang terkonfirmasi positif 17 orang tersebut terdiri dari 7 orang berjenis kelamin laki-laki, 10 orang berjenis kelamin wanita. 

Berikut rinciannya, Kecamatan Lubuk Sikaping sebanyak 10 orang, Kecamatan Panti 6 orang, dan Kecamatan Padang Gelugur 1 orang.

Total 69 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumatera Barat dengan rincian dirawat di rumah sakit 5 orang, isolasi mandiri 40 orang, meninggal dunia 4 orang, dan sembuh 20 orang.

Willyam Hutabarat dalam hal ini menghimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman menjaga kesehatannya, dan menghindari tempat-tempat yang kemungkinan menjadi tempat penyebaran virus tersebut, atau pun virus yang lainnya dengan melakukan pencegahan dini seperti menggunakan masker dan selalu mencuci tangan setelah mengunjungi tempat-tempat keramaian dan lain sebagainya.

Hindari memegang benda-benda atau bagian-bagian dari bangunan yang biasa dipegang oleh banyak orang, dan lain sebagainya karena diketahui penyebaran Virus Covid-19 dapat terjadi tanpa adanya kontak langsung dengan yang telah terjangkit sebelumnya. Tetapi juga dapat melalui benda-benda yang pernah dipegang oleh yang bersangkutan.

Sebaiknya segera mencuci tangan, jika telah memegang bagian-bagian tersebut dengan cairan antiseptic pembersih, tutupnya. (Noel)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Prakiraan Cuaca

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER