28 August 2020

Ketua DPRD Bustomi Apresiasi Langkah Pemkab Pasaman Lakukan Tes Usap Massal


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Terkait dengan digelarnya tes usap massal (Pool Swab Test) untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman, Kamis (27/8/2020) kemarin, Ketua DPRD Pasaman Bustomi SE mengapresiasi upaya pemerintah daerah tersebut.

Bustomi sangat mengapresiasi langkah pemerintah daerah itu dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Covid-19 belum berakhoir dari tanah air kita ini. Kita jangan sampai lengah, meskipun Pasaman saat ini zero kasus. Tetap kita tingkatkan kewaspadaan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Antara lain memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak kontak sosial," kata Bustomi.

Ia juga mendukung langkah Pemkab Pasaman yang mana pelaksanaan test swab ditargetkan untuk 1.000 an peserta digelar di tiga lokasi, yakni Puskesmas Lubuksikaping, Puskesmas  Bonjol dan Puskesmas Padang Gelugur.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, Pemkab Pasaman melaksanakan kegiatan tes usap massal sedikitnya menerjunkan 75 orang personel tenaga kesehatan di tiga lokasi berbeda.

Bustomi juga mengharapkan agar hasil tes swab yang diikuti 1.000- an ASN, TNI/Polri, Wali Nagari dan perangkat serta masyarakat seluruhnya negatif.

"Mudah-mudahan dengan hasil tes ini, tidak ditemukan ada warga kita yang positif terpapar Covid-19, kita tunggu saja hasil test swab dari Labor FK Unand," harap Bustomi.
(Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER