30 April 2020

Wali Kota Mahyeldi Terima Rekomendasi DPRD Padang Terhadap LKPJ Tahun 2019


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Mahyeldi menerima rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Padang tahun 2019.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota DPRD Kota Padang, khususnya pimpinan dan anggota panitia khusus (Pansus) LKPJ Wali Kota Padang tahun 2019 yang telah melaksanakan pembahasan dan tanggapannya," kata Mahyeldi dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Syafrial Kani, Rabu (29/4/2020).

Turut hadir di kesempatan itu Wakil Ketua Arnedi Yarmen, Sekretaris DPRD Hendrizal Azhar beserta sejumlah anggota DPRD.

Mahyeldi menyebutkan, sesuai Undang Undang No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, dinyatakan bahwa kepala daerah berkewajiban memberikan LKPJ kepada DPRD.

Baca Juga : DPRD Padang Paripurnakan Penyampaian Rekomendasi Terhadap LKPJ Walikota Tahun 2019

"Untuk itu selaku wali kota, kami berusaha secara maksimal melaksanakan semua ketentuan yang sudah ditetapkan tersebut. Meski disadari bahwa pihaknya masih terdapat kekurangan di dalam pelaksanaannya," tuturnya.

Untuk itu wako mengharapkan masukan yang posititf dari DPRD Kota Padang demi pembangunan ke arah yang lebih baik. Sehingga nantinya menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan kinerja Pemerintah Kota (Pemko) Padang di masa mendatang. Dan hal-hal yang telah dibahas dari evaluasi tersebut hendaknya memberikan manfaat bagi pemko dan masyarakat," tukasnya.

Di sisi lain Wako Mahyeldi juga menyinggung perihal upaya pemko yang tengah berjuang menghadapi Virus Corona Disease atau Covid-19 yang penularannya sangat cepat di Kota Padang.

"Kita akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang aturan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di Kota Padang dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19. Kita berharap, semoga Pemko bersama DPRD dan seluruh elemen di Kota Padang sama-sama bersinergi dalam mengoptimalkan upaya tersebut," pungkasnya. 

Sebagaimana diketahui, LKPJ Wali Kota Padang tahun 2019 itu telah disampaikan Wali Kota Mahyeldi pada rapat paripurna bersama DPRD 16 Maret 2020 lalu.(em/david)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan