02 April 2020

Bantuan Covid-19 Terus Bergulir, Padang Terima Bantuan CSR dari PT Angkasa Pura II


PADANG, (GemaMedianet.com— Bantuan dalam penanganan virus Corona atau Covid-19 di Kota Padang terus bergulir. Kali ini, bantuan datang dari PT Angkasa Pura II berupa pembangunan Toilet Rumah Sakit Universitas Andalas (Unand) yang jadi salah satu rumah sakit penanganan Covid-19 di Kota Padang.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Yos Sugiono dan diterima langsung oleh Wali Kota Padang Mahyeldi dikediaman resminya, Rabu (1/4/2020). 

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PT Angkasa Pura II. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk dokter dan perawat yang menjadi garda terdepan menangani Covid-19," jelas Wako. 

Mahyeldi mengungkapkan, Pemerintah Kota Padang memang sedang gencar-gencarnya menggalang donasi untuk penanganan bencana virus Corona. 

Baca Juga : Giliran Pemko Padang Terima Bantuan Kelengkapan APD Dari HBT

"Diantara upaya yang sedang kami lakukan yaitu menggalang dana di jajaran ASN Pemko Padang. Alhamdulillah ASN kita bersedia menginfakkan minimal 7,5 persen dari pendapatannya selama dua bulan kedepan," terangnya lebih lanjut. 

Selain itu, Pemerintah Kota Padang Kota Padang juga telah me SK kan tujuh lembaga voluntir  yang membantu dalam penanganan Covid-19 ini diantaranya Baznas Kota Padang.

"Kita, memang saat ini sedang berjibaku bagaimana donasi penanganan Covid-19 terkumpul sebagaimana disampaikan Presiden bahwa masa Covid-19 akan sangat lama. Jadi butuh kelengkapan-kelengkapan untuk penanganannya," ujarnya. 

Orang nomor satu di Kota Padang itu pun berharap, apa yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura II dapat ditiru oleh BUMD/BUMN dan lembaga-lembaga sosial yang ada di Kota Padang.  "Kami mengharapkan partisipasi dari semua pihak untuk membantu menangangi wabah Covid-19 ini," pungkasnya.        

Sementara itu, Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau Yos Sugiono mengatakan, minimnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi dokter dan perawat memang sangat dirasakan oleh rumah sakit dan Pemerintah Daerah.

"Kami selaku BUMN juga merasakan bagaimana susahnya mencari APD dan bagaimana membantu daerah melalui dana CSR yang kami punya. Alhamdulillah hari ini kami menyerahkan bantuan CSR dalam bentuk pembangunan toilet Rumah Sakit Universitas Andalas (Unand) dengan nilai uang sebesar Rp. 50 Juta," jelasnya. 

Ia pun berharap, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi Pemko Padang. "Sebagaimana diamanatkan oleh Presiden bahwa BUMN mempunyai kewajiban membantu daerah," terangnya.   

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi, Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Manusia Swesti Fanloni, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, BPBD dan beberapa pimpinan PT Angkasa Pura II. (Humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan