17 March 2020

Satgas Penanganan Cepat Covid-19 Pasaman Terbentuk, Bupati Ingatkan Informasi Satu Pintu Diskominfo


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Menindak lanjuti Hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Bupati/Wali Kota Se-Sumatra Barat di Istana Gubernuran Sumatra Barat, Senin (16/3/2020) lalu, Bupati H. Yusuf Lubis, SH, M.Si pimpin Rapat Koordinasi Tingkat Kabupaten Pasaman.

Rapat Koordinasi ini menghadirkan seluruh unsur di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, kepala-kepala OPD, Kabag di Lingkungan Setda Pasaman, para Camat dan kepala Puskesmas Se-Pasaman, Selasa (17/3) pagi bertempat di Aula Lantai III Kantor Bupati Pasaman dengan pengaturan dekorasi kursi berjarak 1 (satu) meter persegi. 

Dalam sambutan dan arahan Bupati H. Yusuf Lubis menyampaikan tentang mengantisipasi terjadinya Wabah Covid-19 di Kabupaten Pasaman dan sekaligus menindak lanjuti Keputusan Rapat Koordinasi Bupati/Wali Kota Se-Sumatra Barat di Istana Gubernuran Sumatra Barat, tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) diperlukan langkah-langkah cepat, tepat, fokus, terpadu, dan sinergis antar Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Nagari, dan instansi/lembaga terkait di Kabupaten Pasaman. 

Rapat ini dilaksanakan untuk Penyampaian SK dan pembagian tugas-tugas Tim Satgas Sesuai SK yang telah ditanda tangani oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis untuk menghadapi Wabah virus Corona jika nantinya terjadi di Kabupaten Pasaman. 

Selain itu membahas mengenai persiapan-persiapan yang akan dilakukan dan dikerjakan oleh Tim Satgas Yang telah dibentuk. Juga pembahasan bersama untuk menyamakan persepsi antar peserta rapat tentang persiapan-persiapan dalam menghadapi Wabah Virus Corona di Kabupaten Pasaman.

Secara teknis Bupati H. Yusuf Lubis menyampaikan, segala informasi tentang Covid-19 di Pasaman melalui satu pintu yaitu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pasaman William Hutabarat, S.Kom. 

"Diharapkan kepada kepala-kepala Puskesmas, camat, dan seluruh instansi di Kabupaten Pasaman tidak ada pemberitaan tentang Covid-19 melainkan sumber langsung dari Kadis Kominfo Pasaman yang telah ditunjuk untuk memberitakan," papar Bupati H. Yusuf Lubis.

Dalam Rakor tersebut Bupati H. Yusuf Lubis menghimpun berbagai masukan dari peserta rapat, termasuk masukan dan saran dari Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, ST untuk menjadi acuan dalam rapat tindak lanjut secara teknis berikutnya.

Keputusan rapat, telah terbentuknya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pasaman. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR