06 December 2019

Anugerah Keterbukaan Informasi, Sekretariat DPRD Sumbar OPD Teknis Terbaik dan Dua Anggota DPRD Raih AMP


PADANG, (GemaMedianet.com— Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Barat (Setwan Sumbar) dan dua anggota DPRD Sumbar berhasil meraih penghargaan pada acara penganugerahan keterbukaan informasi publik di Hotel Kyriad Padang, Jumat (6/12/2019).

Dari banyaknya organisasi perangkat daerah (OPD) teknis di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar pada pemeringkatan keterbukaan informasi untuk badan publik tahun ini, Setwan Sumbar merupakan OPD teknis terbaik, meskipun menerima predikat menuju informatif.

Selain Sekretariat DPRD Sumbar, dua anggota DPRD Sumbar juga mendapat anugerah Achievement Motivation Person (AMP), yang merupakan penghargaan terhadap insan pemberi motivasi pada keterbukaan informasi.

Kedua anggota DPRD Sumbar tersebut, yakni H.M.Nurnas yang juga menjabat Sekretaris Komisi I, dan Afrizal, Ketua Komisi III, dinilai KI Sumbar merupakan sosok yang selalu mendukung serta memberi motivasi pada lembaga ini.

Berkaitan dengan penerimaan anugrah keterbukaan informasi, Sekretaris DPRD Sumbar H.Raflis,SH,MM mengatakan, semua ini karena kerjasama antara staf dan pimpinan, yang berlandas pada kejujuran untuk kepentingan publik.

Ditambahkannya, kalau saat ini baru sampai pada tahap menuju informasi, maka ke depan diyakini Sekretariat DPRD Sumbar akan menjadi lembaga yang informatif atau cukup informatif.

"Kita akan memperbaiki semua sistim informasi, sehingga lembaga ini menjadi jauh lebih terbuka dan informatif bagi semua kalangan, sehingga apa saja yang ingin diketahui masyarakat sekaitan informasi publik akan lebih mudah," terang Raflis.

Pernyataan Raflis tersebut dipertegas HM. Nurnas, Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar, yang juga penerima reward keterbukaan informasi mengatakan, sebagai sebuah lembaga sudah semestinya terus berbenah, sehingga kebutuhan informasi masyarakat terpenuhi.

'Saya berkeyakinan DPRD Sumbar merupakan lembaga yang bisa mencapai informatif atau cukup informatif, karena selama ini kita tidak pernah menutupi apapun, hanya sedikit merubah sistim informasi yang sudah baik ke arah jauh lebih baik," terang Nurnas lagi.

Penyerahan anugerah keterbukaan informasi juga diisi dengan deklarasi dan pengukuhan Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi, guna mendukung kinerja KI Sumbar.(rel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER