08 November 2019

SMPN 1 Padang Terbaik Pertama di Luar Pulau Jawa, Hakim : Semua Berkat Usaha dan Kerjasama Stakelholder Sekolah


PADANG, (GemaMedianet.com— Sejak lama sekolah yang berada di kawasan Jalan Sudirman Kecamatan Padang Barat, Kota Padang ini telah banyak mengenyam berbagai prestasi.

Teranyar, sekolah yang dipimpin Drs. Hakim, M.Pd ini kembali meraih prestasi, kali ini prestasi di tingkat nasional.

Dari 15 SMP Negeri di Indonesia, SMP Negeri 1 Padang mampu menjadi salah satu terbaik nasional berdasarkan rata-rata nilai Ujian Nasional (UN) Tahun 2019.

Pada UN 2019 yang terdiri atas mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA, SMPN 1 Padang mampu bertengger di peringkat kesembilan.

"Bahkan jika peringkat 9 secara nasional, maka untuk  luar Pulau Jawa, SMP Negeri 1 meraih peringkat 1," terang Hakim di ruang kerjanya, Jum'at (7/11/2019).

Hakim juga menyampaikan, prestasi dengan peringkat 9 nilai UN tertinggi SMP negeri se-Indonesia merupakan pencapaian terbaik yang diperoleh oleh SMPN 1 Padang selama ini.

"Alhamdulillah, semua usaha dan perjuangan para guru, karyawan, orangtua dan siswa-siswi SMPN 1 Padang itu sendiri seolah terbayar lunas," tutur Hakim. 

Ia menyebut berbagai usaha dan kerjasama itu diantaranya program penyeimbangan iptek dan imtag dengan cara Shalat Tahajud, kemudian menuntaskan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) kepada seluruh siswa-siswi yang akan menghadapi UNBK 2019.

Terakhir, menerapkan aplikasi belajar khusus kepada siswa-siswi yang bernama Generasi Emas Sekolah (GESchool). Dalam program ini siswa-siswi bisa menjawab pertanyaan secara online kemudian dikoreksi dan hasilnya bisa diketahui secara langsung.

“Aplikasi itu terlebih dahulu kita perkenalkan pada orangtua, sehingga anak bisa terkontrol dalam menjawab pertanyaan yang ada di aplikasi GESchool tersebut. Artinya, Handphone (HP) bisa digunakan untuk belajar juga,” jelasnya.

Selain orangtua, kepala sekolah juga bisa mengontrol siapa saja siswa yang tidak atau jarang menjawab pertanyaan di GESchool. Dari perkembangan itu siswa siswi akan ditanya alasannya kenapa tidak ikut atau jarang menjawab pertanyaan.

”Alhamdulillah, kita berhasil, sebab hasil yang didapatkan anak-anak selama menggunakan aplikasi GESchool juga sama dengan hasil yang diraih siswa-siswi di UNBK itu sendiri,” tukasnya sembari berharap tahun berikut SMP Negeri 1 Padang masuk lima besar. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER