22 April 2019

Pemko Padang Kembali Bumikan AlQur’an Dengan Lomba Juz Amma Antar SMP/MTs


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota Padang melalui Bagian Kesra terus memotivasi dan membumikan AlQuran di kalangan generasi muda. Salah satunya kembali menggelar Lomba Tahfiz Juz 30 atau hafalan Juz Amma di tahun ini.

Lomba yang diikuti antar pelajar SMP/MTs se-Kota Padang itu dilangsungkan di pelataran parkir Kantor Balai Kota Padang selama empat hari, 22-25 April 2019.

Walikota Padang diwakili Asisten Ekbang Kesra Hermen Peri sewaktu membuka kegiatan mengatakan, lomba ini sangatlah penting dilakukan mengingat selaras dan sesuai dari bahagian visi dan misi Kota Padang, yakni mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang beriman, kreatif dan berdaya saing.

“Untuk itu kita harus meningkatkan kualitas pendidikan agama, pengembangan nilai-nilai moral dan spiritual kepada generasi muda. Di samping melakukan penataan metode dan sistem pendidikan agama melalui peran tokoh-tokoh agama. Salah satunya melalui lomba hafalan juz amma ini,” sebutnya.

Sementara Kepala Bagian Kesra Setdako Padang, Jamilus menyebutkan, Lomba Tahfiz Juz 30 antar SMP/MTs se-Kota Padang ini, tidak hanya ditujukan untuk memantapkan iman dan taqwa generasi muda kepada Allah SWT, namun juga memotivasi anak-anak agar terus menghafal Alquran dalam hal ini dimulai dari hafalan Juz Amma.

Selanjutnya, ia berharap melalui lomba dapat mendidik siswa untuk selalu mengagungkan kitab suci Alquran dengan memulai juz amma sebagai hafalan utama. Dan para generasi muda terus termotivasi serta menciptakan suasana religius dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan demikian diharapkan semuanya menjadi generasi qurani dan terbentengi dari berbagai pengaruh negatif yang datang,"  tukas Jamilus.

Lomba Hafalan Juz Amma antar SMP/MTS se-Kota Padang tahun 2019/1440 H ini, ditandai dengan penekanan tombol yang dilakukan Asisten Ekbang Kesra bersama Kepala Bagian Kesra Jamilus didampingi Kasubag Bina Mental dan Keagamaan Zul Asfi Lubis serta unsur Kemenag Padang.(David/Rel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER