21 Desember 2018

Sertijab Kakanwil Kemenkum HAM Sumbar, Wagub Minta Berantas LP Dari Ajang Bisnis Nakorba


PADANG(GemaMedianet.comNarkotika dan Obat-obat Terlarang (Narkoba) saat ini menjadi salah satu penghancur generasi muda di Indonesia. Ada 600 macam jenis Narkoba dibuat di luar negeri kemudian dipasarkan di Indonesia, semua laku terjual dan tidak ada terjadi perang antar mafia Narkoba di Indonesia.

"Kondisi ini merupakan tantangan besar bagi aparat penegak hukum untuk membasmi jaringan Nakorba di Indonesia karena mereka sangat terorganisir," ungkap Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit dalam sambutannya pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kakanwil Kemenkum HAM), Jumat (21/12/2018).

Wagub berharap dengan pimpinan yang baru dapat memberikan peningkatan kinerja kanwil Kemenkum HAM Sumbar dengan meningkatkan kerjasama dan sinergitas dalam pembangunan bidang Hukum dan HAM di Provinsi Sumbar.

Turut hadir pada Sertijab Kakanwil Kemenkum HAM Sumbar dari pejabat lama Drs.Yasmon, M.L.S kepada pejabat baru, Ajub Suratman, Bc. IP, S.Pd, M.Si itu Staf Ahli Kemenhum dan HAM Republik Indonesia Bidang Ekonomi Ir.Razilu,MSi, Forkopimda Sumbar, Kepala Bea Cukai,  dan jajaran kanwil Kemenkum HAM Sumbar.

Wagub Nasrul Abit dikesempatan itu juga menyampaikan, terkait permasalahan Lembaga Pemasyarakatan (LP) yang ada di Sumbar yang telah over kapasitas. Bahkan, LP menjadi tempat bisnis Narkoba, dan karenanya perlu tindakan untuk mengatasi persoalan tersebut.

"Tentu perlu berkoordinasi dengan Forkopimda dan instansi terkait, bagaimana caranya peredaran Narkoba tidak masuk ke dalam LP, dan memutus jaringan bandar-bandar Narkoba yang berada di penjara dengan dunia luar," harap Nasrul Abit.

Di akhir sambutannya, Wagub Nasrul Abit mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama, Yasmon yang telah memimpin Kanwil Kemenkum HAM selama 2,5 bulan, dan banyak melakukan gebrakan untuk masyarakat Sumbar.

Kepada pejabat yang baru, wagub juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Ranah Minang. "Pejabat yang baru, Ayub Suratman hendaknya dapat meneruskan kerja baik pejabat lama Yasmon yang menjadikan Kanwil Kemenkum dan HAM terbaik di Indonesia," tukasnya.

Kegiatan Sertijab Kakanwil Kemenkumham Sumbar berjalan aman dan tertib. Kegiatan ini diawali dengan pemutaran film dokumenter perjalanan pejabat lama Yasmon selama memimpin Kanwil Kemenkumham Sumbar. Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Sertijab. (em)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan