11 Juli 2018

BPBD Padang Ingatkan Kewaspadaan Terhadap Cuaca Ekstrim, Wakil Rakyat Beri Dukungan


PADANG, (GemaMedianet.com) — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mengeluarkan himbauan agar masyarakat mewaspadai keadaan cuaca yang terjadi beberapa hari ini di Kota Padang.

"Cuaca buruk seperti angin kencang yang terjadi malam dan siang hari disertai hujan, berpotensi menyebabkan pohon tumbang, dan dapat membahayakan rumah warga," ujar Kepala BPBD Kota Padang, Edi Hasymi, Selasa (10/7/2018).

Edi Hasymi juga menngingatkan, saat hujan dan angin kencang masyarakat diharapkan tidak berada di sekitar pohon besar. Begitu juga yang tinggal di lereng bukit, serta di pinggir laut, agar tetap waspada. Ini demi menciptakan keselamatan pada masyarakat serta menghindari jatuhnya korban jiwa dan kerugian materi atau bangunan.

Pihaknya juga meminta kepada LPM, RW dan RT untuk berkoordinasi dengan BPBD, jika ada bencana yang terjadi di daerahnya.  Personil BPBD siap membantu dan menyelesaikan serta korban jiwa tidak ditemui nantinya.

Ia juga menegaskan, personil BPBD selalu standby 24 jam dengan peralatan yang ada.  "Jika musibah terjadi, maka segera langsung ditangani, sehingga kenyamanan warga dapat terwujud serta menghindari kerugian materi dan lain sebagainya,"  pungkasnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Padang, Surya Jufri turut memberi himbauan kepada warga Kota Padang.

"Seluruh warga Kota Padang harus meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini. Dengan demikian korban jiwa dapat dihindari dan keselamatan masyarakat terwujud," ujarnya.

Kemudian, BPBD harus standby setiap saat. "Jika BPBD betul-betul siap 24 jam, maka dalam kondisi terparah ketika bencana terjadi hal itu tidak akan terjadi berlarut-larut. Bahkan kerugian materi dan bangunan dapat diminimalisir," tukas Politisi Partai Demokrat ini. (im/em) 

#Cuaca Ekstrim

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

eqmap

SUMATERA UTARA


POLDA SUMBAR


Galeri Iklan

KOMUNITAS

JMSI

KULINER


MENTAWAI

IKLAN KONI SOLOK SELATAN

IKLAN KONI SOLOK SELATAN
Persyaratan Balon Ketum KONI Solok Selatan

IKLAN KONI SOLOK SELATAN

IKLAN KONI SOLOK SELATAN
Persyaratan Balon Ketum KONI Solok Selatan

Remaja dan Prestasi

The Wedding Of

The Wedding Of

Khazanah

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail


Statistic Views



Terkini



HISTORIA



Opini



Rantau



FACEBOOK - TWEETER



BUMN


Adv