23 Agustus 2017

TdS Berdampak Bagi Peningkatan Kunjungan Wisatawan di Pessel

PESSEL, (GemaMedianet.com) – Tour de Singkarak (TdS) merupakan iven penting dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan yang ujungnya berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Sebagaimana diketahui, Pesisir Selatan (Pessel) menjadi salah satu destinasi pariwisata di Sumatera Barat (Sumbar).

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengatakan, sebagai destinasi wisata Pessel didukung dengan potensi pariwisata yang besar dan menjanjikan bagi peningkatan ekonomi masyarakat serta kemajuan daerah ke depan. Daerah ini memiliki potensi pariwisata yang lengkap.

"Ada nuansa keindahan alam bahari, pegunungan, cagar budaya dan situs-situs bersejarah lainnya. Melalui TdS, potensi parawisata itu akan semakin dikenal oleh dunia, sehingga banyak wisatawan yang datang dan berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Wabup menyebutkan, Pessel tahun ini kembali menjadi tuan rumah TdS, dan dampaknya telah dirasakan, terutama meningkatnya kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara serta berkembangnya ekonomi masyarakat.

Terlebih lagi, peserta TdS bukan hanya dari dalam negeri, tetapi juga luar negeri. “Setelah sampai di daerah masing-masing mereka akan bercerita tentang keelokan alam Pessel kepada masyarakatnya,” pungkasnya. (Don/rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan